Eddie Murphy Sindir Tamparan Will Smith saat Terima Piala Cecil B. DeMille di Golden Globe Awards 2023

Rabu, 11 Januari 2023 - 13:39 WIB
loading...
Eddie Murphy Sindir Tamparan Will Smith saat Terima Piala Cecil B. DeMille di Golden Globe Awards 2023
Eddie Murphy dianugerahi penghargaan khusus Cecil B. DeMille dalam Golden Globe Awards ke-80 tahun 2023 yang digelar pada Rabu (11/1/2023) pagi waktu Indonesia. Foto/NBC via Getty Images
A A A
CALIFORNIA - Eddie Murphy dianugerahi penghargaan khusus Cecil B. DeMille dalam Golden Globe Awards ke-80 tahun 2023 yang digelar pada Rabu (11/1/2023) pagi waktu Indonesia.

Eddie Murphy menerima penghargaan tersebut lantaran dinilai memiliki kontribusi besar dalam industri film dan serial dunia. Hal itu tak terlepas dari sosok Murphy yang multitalenta. Aktor komedi ini bisa melakukan berbagai hal, dari menjadi sutradara hingga mengisi suara.



Satu hal yang cukup menarik yakni ketika Murphy menerima penghargaan Cecil B. DeMille. Saat menyampaikan pidatonya di panggung, Murphy sempat menyindir sejawatnya, Will Smith, dan terang saja hal itu membuat para penonton yang hadir tertawa.

"Untuk para bintang muda, bayar pajakmu, urus urusanmu, dan jauhkan nama istri Will Smith dari mulutmu!" tutur Eddie Murphy dikutip dari Variety, Rabu (11/1/2023).

Lelucon tersebut tentu saja merujuk pada momen tak terlupakan di ajang Oscar tahun lalu, ketika Smith menampar komedian Chris Rock lantaran dianggap menghina alopecia Jada Pinkett Smith. Lelucon itu pun menuai gelak tawa yang meriah dari para penonton.

Sebagai informasi, penghargaan Cecil B. DeMille diberikan kepada pembuat film dan artis ternama di industri hiburan sejak 1952. Sebelumnya, Murphy telah dinominasikan untuk enam Golden Globes, dan dia menang pada 2007 berkat penampilannya dalam film Dreamgirls yang juga dinominasikan untuk Oscar.



Selain itu Murphy juga lima kali masuk nominasi Emmy Awards, dan menang pada 2020 untuk tugasnya membawakan acara Saturday Night Live. Tidak hanya itu, Murphy pernah pula tiga kali masuk nominasi Grammy Awards dan membawa pulang penghargaan untuk rekaman komedi terbaik pada 1984.

Sejumlah film komedi Eddie Murphy yang paling terkenal antara lain yakni Norbit, The Nutty Professor, Trading Places, dan Daddy Day Care. Selain itu, terdapat pula serial film populer seperti Coming to America, Beverly Hills Cop, dan Doctor Dolittle.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)