Komnas PA Kecam Ria Ricis Ajak Moana Naik Jet Ski: Jangan Mengeksploitasi Anak

Rabu, 11 Januari 2023 - 18:37 WIB
loading...
Komnas PA Kecam Ria Ricis Ajak Moana Naik Jet Ski: Jangan Mengeksploitasi Anak
Komnas PA mengecam Ria Ricis yang mengajak sang anak, Cut Raifa Aramoana naik jet ski tanpa pelampung. Aksi Ricis ini terungkap dari kontennya di media sosial. Foto/Instagram Ria Ricis
A A A
JAKARTA - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mengecam Ria Ricis yang mengajak sang anak, Cut Raifa Aramoana naik jet ski tanpa pelampung. Aksi Ricis ini terungkap dari kontennya di media sosial.

Teguran ini disampaikan langsung oleh Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait. Aries menilai bahwa Ricis telah mengeksploitasi anak demi kontennya di media sosial.

“Untuk Ria Ricis jangan mengeksploitasi anaknya sendiri hanya konten. Semua orang tahu bahwa Ria Ricis adalah orang yang saat ini sedang berada dalam kondisi bagaimana YouTube itu digemari oleh para netizen,” kata Arist dikutip dari akun Instagram @lambe_turah, Rabu (11/1/2023).

Namun, Arist tidak melarang Ricis dan orang tua lainnya untuk mengajak anak mereka liburan dan mengunjungi tempat hiburan. Sebab, ini merupakan salah satu hak anak yang wajib didapat oleh mereka.





“Namun sekali lagi, saya tidak mengurangi hak anak untuk mendapatkan rekreasi, dibawa ke tempat hiburan untuk menyenangkan anak-anak. Tidak pada kontes itu,” jelas Arist.

Hanya saja, jika tujuan liburan bersama anak untuk dijadikan konten, Aries menyebut bahwa hal itu merupakan salah satu tindakan eksploitasi anak. Dia pun dengan tegas mengecam tindakan tersebut.

Terlebih, jika anak masih sangat kecil membutuhkan perhatian khusus untuk tumbuh kembangnya agar optimal.

“Tetapi sekali lagi kalau ada niatan karena itu hanya untuk meningkatkan konten, itu adalah eksploitasi,” ujar Arist.



“Karena anak lima bulan itu adalah anak-anak yang sungguh-sungguh harus mendapatkan pelayanan yang baik untuk tumbuh kembangnya,” tandasnya.

Sebelumnya, Ria Ricis mengaku salah telah mengajak sang anak bermain jet ski bersama suaminya, Teuku Ryan saat liburan. Tak hanya menuai kecaman di Indonesia, aksi adik Oki Setiana Dewi ini juga disorot media asing.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)