4 Alasan Memasak Pakai Air Fryer Lebih Sehat, Yakin Nggak Mau Coba?

Kamis, 12 Januari 2023 - 10:43 WIB
loading...
4 Alasan Memasak Pakai Air Fryer Lebih Sehat, Yakin Nggak Mau Coba?
Promo Air Fryer di AladinMall. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Air fryer merupakan salah satu alat memasak yang lagi tren belakangan ini. Melansir laman Healthline, air fryer merupakan penggorengan yang tidak perlu menggunakan minyak yang banyak atau deep frying, melainkan hanya dengan dispray.

Alat ini bekerja dengan mengalirkan udara panas disekitar makanan untuk menghasilkan bagian luar yang renyah dan matang sempurna. Air fryer juga seringkali disebut sebagai alternatif sehat untuk makanan yang digoreng karena dapat menggantikan penggorengan dengan minyak goreng.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa memasak menggunakan air fryer bisa bikin hidup jadi lebih sehat!

Mampu menghasilkan makanan yang rendah lemak
Sebuah studi tahun 2015 menunjukkan bahwa makanan yang dimasak menggunakan air fryer dapat menghasilkan lemak yang jauh lebih rendah. Air fryer melakukan ini dengan memanaskan makanan di udara panas yang mengandung tetesan minyak halus.



Mengurangi risiko memasak
Memasak dengan air fryer tergolong lebih aman daripada menggoreng menggunakan wajan dengan minyak yang banyak. Meskipun, air fryer dapat menjadi panas, namun Anda dapat terhindar dari risiko ketumpahan minyak yang dapat membuat kulit menjadi rusak.

Mengurangi risiko akrilamida
Menurut Badan Internasional untuk Penelitian Kanker, akrilamida dapat menjadi penyebab dari kanker endometrium, ovarium, pankreas, payudara, dan esofagus. Oleh karena itu, dengan beralih ke air fryer, Anda dapat menurunkan risiko akrilamida dalam tubuh.

Mengurangi risiko terjangkit kolesterol
Memasak menggunakan banyak minyak cenderung tidak sehat dan dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit, umumnya seperti kolesterol. Oleh sebab itu, dengan mengganti metode memasak menggunakan air fryer dapat mengurangi risiko penyakit komplikasi.

Ingin beralih memasak menggunakan air fryer? Pakai produk berikut ini!

Ada banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan kalau memasak menggunakan air fryer, bukan? Berbicara soal air fryer yang berkualitas, Kangaroo Air Fryer KG42AF1 4 L jawabannya!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)