10 Makanan yang Cepat Rusak Apabila Disimpan di Kulkas, Nomor Terakhir Paling Sering

Kamis, 12 Januari 2023 - 17:31 WIB
loading...
10 Makanan yang Cepat Rusak Apabila Disimpan di Kulkas, Nomor Terakhir Paling Sering
Terdapat sedikitnya sepuluh makanan yang cepat rusak apabila disimpan di kulkas. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sedikitnya sepuluh makanan yang cepat rusak apabila disimpan di kulkas . Pada penggunaan sehari-hari, kulkas menjadi salah satu alat yang cukup banyak digunakan orang.

Hal ini tentu tidak lepas dari fungsinya yang cukup beragam, dari mengawetkan makanan hingga mendinginkan makanan.

Akan tetapi, ternyata tidak semua jenis makanan cocok untuk disimpan di kulkas. Alih-alih akan tersimpan lebih lama, hal tersebut justru akan merusaknya.

Baca juga : Trik Menyimpan Makanan agar Awet dan Tetap Lezat saat Disantap

Dilansir dari laman Reader’s Digest, Kamis, (12/1/2023), berikut sepuluh makanan yang cepat rusak apabila disimpan di kulkas.

1. Kemangi

Kemangi menjadi salah satu jenis tanaman tropis yang cukup banyak digunakan dalam olahan makanan. Akan tetapi, mereka bisa cepat menghitam apabila disimpan di bawah suhu rendah.

Maka dari itu, bagi Anda yang memiliki sisa kemangi untuk dipakai, akan lebih baik menyimpannya di atas meja yang teduh. Selain itu, bisa juga menggunakan konsep vas bunga yang diisi air dengan merendam batangnya.

2. Tomat

Suhu dingin disebut bisa mengubah jalur kimiawi dari tomat. Pada akibat yang diberikan, hal tersebut bisa memperlambat jalur yang memberikan rasa segar, serta mempercepat jalur lain yang mengarah ke rasa asam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)