Usai Perkenalkan Single Terbaru, Jaz Ingin Wujudkan Mimpi Konser di 3 Negara

Jum'at, 13 Januari 2023 - 19:01 WIB
loading...
Usai Perkenalkan Single Terbaru, Jaz Ingin Wujudkan Mimpi Konser di 3 Negara
Penyanyi Aziz Hayat atau yang dikenal Jaz, beberapa waktu lalu, kembali merilis single terbaru berjudul Move On Tutorial.
A A A
JAKARTA - Penyanyi Aziz Hayat atau yang dikenal Jaz, beberapa waktu lalu, kembali merilis single terbaru berjudul Move On Tutorial.

Single ini menjadi lanjutan dari album Transisi yang terlebih dahulu diluncurkan Jaz pada pertengahan 2022. Dalam single ini Jaz memperlihatkan perubahan dari album perdananya tersebut.

Kini, penyanyi 29 tahun itu mencoba melangkah ke tingkat selanjutnya, dan mengajak pendengar single Move On Tutorial untuk move on alias melanjutkan hidup.

Baca juga: 5 Penyanyi Indonesia yang Pernah Cover Lagu BTS, Terbaru Rhoma Irama

"Setelah album Transisi yang banyak menghadirkan eksperimen dari segi musik, rasanya lagu ini pas banget untuk menggambarkan bahwa aku move on ke fase berikutnya. Jadi, ini memang transisi perjalanan musik Jaz," ungkap Jaz dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Single terbaru Jaz ini masih membahas tentang cinta dan perjalanan hidup. Menurutnya, setiap orang pasti pernah sedih dan tersakiti. Akan tetapi, suatu saat, rasa sakit hati itu akan hilang dan digantikan sesuatu yang baru.

"Entah itu dalam bentuk seseorang atau situasi yang baru. Untuk mengingatkan akan hal itulah, lagu Move On Tutorial ini lahir," lanjut penyanyi kelahiran Brunei Darussalam, 5 Maret 1993.

Sementara, mengenai proses produksi single Move On Tutorial berlangsung tidak terlalu lama, hanya sekitar sebulan. Setelah melakukan workshop sekali dengan sang pencipta lagu, Kaleb J, Jaz pun langsung rekaman, dan dilanjutkan proses mixing serta mastering.

"Proses rekaman single ini juga jadi momen untuk belajar karena aku jadi dapat banyak hal baru dan masukan dari para musisi yang membantuku di sini. Di tengah obrolan kami, aku bisa belajar tentang formula penulisan lagu dan bagaimana pemilihan judul yang catchy dan unik. Ini jelas pengalaman yang berkesan," jelas Jaz.

Jaz mengakui jika beberapa lagu ciptaan Kaleb J yang ditawarkan kepadanya, langsung membuatnya jatuh hati. "Mereka menangkap gaya musik seperti apa yang aku suka, dan memberikan lagu ini," ujarnya.

"Musik dan temanya memang aku banget, tapi ada sedikit perubahan dari lagu-lagu yang terdahulu karena beat-nya terdengar seksi dan menghentak," katanya lagi.

Baca juga: Profil Singkat 3 Headliner Coachella 2023, Nomor Terakhir Peraih 2 Grammy Award

Sementara itu, setelah merilis single Move On Tutorial, Jaz ingin mewujudkan cita-citanya di tahun yang baru ini. "Aku ingin mewujudkan cita-citaku untuk konser di tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Doakan saja," harap dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)