Rayakan Ultah Ke-36, Lee Seung Gi Donasi Rp6,8 Miliar ke Palang Merah Korea

Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:31 WIB
loading...
Rayakan Ultah Ke-36, Lee Seung Gi Donasi Rp6,8 Miliar ke Palang Merah Korea
Dalam perayaan ulang tahun ke-36, Lee Seung Gi menyumbangkan KRW550 juta atau sekitar Rp6,8 miliar kepada Palang Merah Korea. / Foto: Instagram @leeseunggi.official
A A A
SEOUL - Artis Korea Selatan, Lee Seung Gi merayakan ulang tahun pada 13 Januari 2023. Dalam perayaan ulang tahun ke-36 tersebut, sang bintang menyumbangkan KRW550 juta atau sekitar Rp6,8 miliar kepada Palang Merah Korea.

Donasi tersebut, seperti diberitakan Soompi, Sabtu (14/1/2023), akan digunakan untuk mendanai truk makanan keliling dan pembuatan bus untuk donor darah sebagai bantuan bencana.

Pada upacara donasi, Ketua Palang Merah Korea, Shin Hee Young menganugerahkan Lee Seung Gi sebuah sertifikat kehormatan bagi para donatur yang telah menyumbangkan donasi kumulatif lebih dari KRW500 juta atau sekitar Rp6,2 miliar.

Baca juga: Jimin BTS Tempati Posisi Puncak Daftar Boy Group Member Brand Reputation Januari 2023

Setelah acara tersebut, Lee Seung Gi melalui Instagram membagikan unggahan tentang alasan di balik donasinya. "Saya ingin memberikan bantuan untuk bencana ini. Saya pikir akan menyenangkan jika saya bisa menyajikan makanan untuk tetangga saya yang membutuhkan," tulis, dikutip Sabtu (14/1/2023).

Lee Seung Gi kemudian menjelaskan bahwa dalam situasi darurat, para ahli mengatakan bahwa kekurangan darah adalah salah satu masalah yang paling mendesak. Khususnya di Korea, stok darah sangat rendah dengan periode retensi kurang dari lima hari, dan masalah ini semakin memburuk selama pandemi.

"Bencana bisa menimpa siapa saja. Saya harap donasi saya setidaknya dapat sedikit membantu tetangga saya yang menderita bencana dan penyakit," ungkapnya.

"Saya belajar bahwa ada banyak orang yang bekerja keras agar donasi ini dapat digunakan saat dibutuhkan. Saya mengungkapkan rasa hormat saya kepada mereka," lanjut dia.

Baca juga: Tayang 27 Januari 2023, Ini Sinopsis Drama Kokdu: Season of Deity

Sementara itu, pada akhir 2022, Lee Seung Gi juga memberikan donasi sebesar KRW2 miliar atau sekitar Rp25 miliar ke the Seoul National University Children's Hospital.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)