Cara Cerdas Jaga Kebersihan Kulit Anak di Musim Hujan dengan #MakukuRuamPopokExpert

Jum'at, 13 Januari 2023 - 13:11 WIB
loading...
Cara Cerdas Jaga Kebersihan Kulit Anak di Musim Hujan dengan #MakukuRuamPopokExpert
(Foto: doc. MAKUKU SAP Diapers Comfort)
A A A
JAKARTA - Banyak penyakit lebih mudah datang di musim hujan, salah satunya penyakit kulit. Seperti dilansir Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), kondisi lembab saat musim hujan membuat kulit rentan terhadap infeksi jamur, terutama pada kulit yang masih sensitif seperti kulit bayi. Infeksi jamur ini lebih mudah menyerang bayi selama musim hujan. Karena jamur dapat tumbuh dan bertahan hidup pada iklim lembab sekaligus panas.

Untuk itu penting menjaga kesehatan dan kebersihan kulit selama musim hujan. Karena kondisi lembab, bakteri dan kuman saat musim hujan dapat merusak kulit dan kebersihan diri yang tidak terjaga maka risiko penyakit kulit meningkat.

dr. Andreas, SpA sebagai dokter konsultan Ibu dan Anak MAKUKU Indonesia menyebutkan ada beberapa penyakit kulit saat musim hujan di antaranya biang keringat, infeksi kuku, kurap, kulit merah, kutu air dan lainnya.

“Perubahan cuaca yang sangat cepat bisa membuat bakteri mudah berkembang biak dan anak-anak menjadi lebih mudah sakit saat musim hujan ditambah imunitas tubuh anak menurun,” jelas dr. Andreas.

Selain itu, menurut dr. Andreas, SpA saat musim hujan dapat memengaruhi volume urine pada anak. Saat musim hujan dan cuaca dingin maka sirkulasi darah pada tubuh akan menjadi lebih cepat. Hal ini membuat produksi urin meningkat dan membuat anak jadi sering pipis atau buang air kecil. Cuaca dingin juga membuat tubuh menjadi jarang berkeringat serta tubuh tidak membutuhkan banyak cairan saat musim hujan.

Bagi anak-anak yang masih menggunakan popok tentu saja hal tersebut menjadi perhatian ekstra para orang tua. Mengingat si kecil akan sering buang air kecil dan frekuensi penggantian popok juga akan lebih sering. Sehingga mom membutuhkan popok dengan daya serap yang tinggi, mampu mengunci cairan dengan maksimal agar permukaan popok tidak basah dan kelembaban kulit tetap terjaga. Saat kelembaban kulit si kecil terjaga maka dapat mengurangi risiko ruam popok.

Cara Cerdas Jaga Kebersihan Kulit Anak di Musim Hujan dengan #MakukuRuamPopokExpert


(Foto: doc. MAKUKU SAP Diapers Comfort)

MAKUKU SAP Diapers Comfort Memiliki Daya Serap Tinggi yang Efektif Mengurangi Ruam Popok

Volume urin yang meningkat membuat frekuensi buang air kecil juga bertambah. Jika si kecil menggunakan popok yang tidak memiliki daya serap tinggi maka dapat membuat risiko popok bocor dan kulit bayi menjadi lembab. Inilah yang memicu timbulnya ruam pada area kulit yang sering tertutup oleh popok.

MAKUKU SAP Diapers Comfort menggunakan struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer) yang membuat popok tidak menggumpal. Struktur inti SAP berupa bubuk yang saat menyerap cairan akan berubah menjadi gel dan mengunci cairan dengan maksimal. Dengan begitu, cairan tidak akan rembes kembali ke permukaan popok dan permukaan kering tahan lama. Untuk daya serap popok MAKUKU tidak perlu diragukan lagi, karena penyerapannya cepat dan merata berkat teknologi baru struktur inti SAP. Si kecil menjadi lebih nyaman saat mengeksplore dunianya dan ketika bayi tidur.

Soal popok bocor yang sering menjadi keluhan para orang tua, MAKUKU juga bisa membantu mengatasi masalah tersebut. MAKUKU SAP Diapers Comfort mampu menampung cairan si kecil hingga 400 ml. Keunggulan MAKUKU SAP Diapers Comfort tidak berhenti di situ saja Mom dan Dad, berikut ini kelebihan popok MAKUKU berwarna hijau:

• Permukaan rongga udara: memiliki sirkulasi udara, mengurangi panas serta lembab dan mengurangi terjadi ruam merah.

• Struktur 3D: mengurangi kontak langsung dengan kulit, mengurangi gesekan dan iritasi di pantat bayi.

• Elastic waist: bentuk popok dapat menyesuaikan bentuk dan lekuk tubuh si kecil. Jadi, si kecil lebih leluasa bergerak.

• Design U Shape: khusus untuk NB desain berbentuk U Shape di bagian tengah untuk melindungi tali pusar bayi.

• Terdiri dari dua tipe popok yakni popok perekat (tape) dan popok celana (pant). Dengan ukuran mulai dari NB, S, M, L, XL dan XXL.

Yuk Simak Apa Kata Para Mom yang Sudah Memakai MAKUKU SAP Diapers Comfort…

Cara Cerdas Jaga Kebersihan Kulit Anak di Musim Hujan dengan #MakukuRuamPopokExpert


(Foto: doc. MAKUKU SAP Diapers Comfort)

MAKUKU sebagai brand ibu dan anak sangat mengerti apa yang dibutuhkan oleh para orang tua dan bayi. Semua produk MAKUKU dirancang dan diformulasikan untuk membantu mengurangi risiko ruam popok yang sangat rentan dialami oleh bayi dengan kulit sensitif. Lebih dari 1 juta ibu di Indonesia sudah merasakan kecanggihan popok MAKUKU SAP Diapers Comfort.

Apa saja kata mereka? Berikut ini beberapa testimonial para mom yang sudah mencoba popok MAKUKU pada anaknya:

Amelia Rira di Jakarta bercerita, setelah mencoba MAKUKU SAP Diapers Comfort kemasan baru memiliki daya tampungnya lebih baik dibandingkan yang sebelumnya. Jadi, MAKUKU ini mampu menjawab keresahan para mom selama ini.

Sementara itu Ulfa di Bandung mengatakan buah hatiya yang baru berusia 3 bulan lebih cocok pakai MAKUKU SAP Diapers varian baru karena daya tampungnya lebih banyak dan tidak pernah bocor. Semenjak pakai MAKUKU Ulfa jadi lebih hemat pokok.

Caterine Heza Andrea di Sumatera bercerita ia sangat bahagia melihat anaknya yang memiliki kulit sensitive kini terlihat nyaman dan aman dengan menggunakan Makuku, bebas dari masalah ruam popok. “Kesehatan dan kenyamanan anak nomor 1. Terima kasih MAKUKU,” kata Caterine.

Hal senada dikatakan Sindi di Sumatra Selatan. Setelah menggunakan MAKUKU Sap Diapers Comfort buah hari Sindi jadi tidak rewel lagi. “Biasanya banyak ruam-ruam merah sekarang tidak ada lagi dan boboknya pun jadi sangat tenang,” katanya.

Novi Triyanti L Gaol di Purwakarta mengatakan sebelum memakai popok MAKUKU SAP Diapers, kulit bokong buah hatinya terkena ruam popok. Setelah memakai MAKUKU seperti disarankan sang suami, anaknya kini tidak lagi mengalami ruam popok. “So happy, dari usia 3 bulan sudah nggak mau ganti lagi,” katanya.

Sedangkan Sandra Listiarini di Bekasi mengatakan pertama kali mencoba MAKUKU SAP Diapers Comfort karena ketika dipegang bahannya sangat lembut. “Setelah dipakaikan ke anak cocok sekali. Kualitasnya tidak kalah dengan diapers merk Jepang yang premium tapi dengan harga yang jauh lebih murah. Harganya sangat bersahabat dengan kualitas yang premium,” ucapnya.

Nah, itulah keunggulan MAKUKU SAP Diapers Comfort yang efektif mengurangi ruam popok dan cocok digunakan saat si kecil sering pipis maupun buang air besar di musim hujan. Yuk, buktikan sendiri kehebatan MAKUKU SAP Diapers Comfort ini. Mom bisa mendapatkan MAKUKU di e-commerce MAKUKU Store Official seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID dan TikTok serta secara offline di toko baby sekitar.

Tidak hanya melalui produk yang berkualitas, MAKUKU juga hadir dengan berbagai program yang diberikan untuk Mom dan Dad guna memastikan pencegahan dan penanganan tepat mengatasi ruam popok. MAKUKU memiliki program Private Consultation yang dilakukan secara online dan gratis bersama dokter konsultan spesialis anak dr. Andreas dan dokter spesialis kandungan dr. Yusuf.

Supaya tidak ketinggalan informasi tentang produk MAKUKU dan promo menarik lainnya, jangan lupa juga kunjungi website makuku.co.id dan follow Instagram makuku.indonesia.official. Takut ruam popok, pakai MAKUKU !
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3035 seconds (0.1#10.140)