Masakannya Dikritik Juri, Made Tinggalkan Galeri MasterChef Indonesia

Sabtu, 14 Januari 2023 - 23:40 WIB
loading...
Masakannya Dikritik Juri, Made Tinggalkan Galeri MasterChef Indonesia
Made tinggalkan Galeri MasterChef Indonesia setelah masakannya di kritik juri. Made gagal melaju ke babak selanjutnya setelah masuk pressure test. Foto/Instagram @masterchefina
A A A
JAKARTA - Made tinggalkan Galeri MasterChef Indonesia setelah masakannya di kritik juri. Made gagal melaju ke babak selanjutnya setelah masuk pressure test pada episode hari ini, Sabtu (14/1/2023).

Selain Made, peserta lainnya yang berjuang di pressure test adalah Ravi dan Alvian. Pada tantangan kali ini, mereka diminta juri untuk melakukan duplicate dish hidangan Chef Arnold.

Chef Arnold membuat olahan dari daging burung dara yang dibakar dan diberikan saus plum. Namun sayang, masakan yang dibuat Made dinilai tidak mirip seperti hidangan Chef Arnold.

Bahkan saat dicicipi, makanan buatan Made ini memakai rempah yang cukup kuat. Sementara sausnya terlalu manis.



"Aromatik rempahnya terasa. Cuma sayang bawang merahnya sangat pekat, rasanya sangat manis. Tingkat kematangan harus baik lagi," kata Chef Arnold.

Hal senada diungkapkan oleh Chef Renatta. Dijelaskan bahwa idealnya memasak burung dengan tingkat kematangan yang pas dan hal tersebut harus benar-benar diperhatikan.

"Rasa sausnya terlalu strong. Kematangan burung daranya harus hati-hati," jelas Chef Renatta.

Dibandingkan Ravi dan Alvian, juri yaitu Chef Renatta, Chef Arnold dan Chef Juna sepakat untuk memilih Made untuk tereliminasi dari Galeri MasterChef Indonesia.



"Orang pertama yang meninggalkan galeri mohon maaf sekali pak Made," ujar Chef Arnold.

Dengan besar hati, Made menerima keputusan dewan juri. "Siap makasih," ungkap Made.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)