4 Rekomendasi Rumah Makan Khas di Palembang, Semuanya Pernah Dikunjungi Jokowi

Minggu, 15 Januari 2023 - 20:30 WIB
loading...
4 Rekomendasi Rumah Makan Khas di Palembang, Semuanya Pernah Dikunjungi Jokowi
Salah satu rumah makan di Palembang yang pernah dikunjungi Jokowi. Foto/Instagram @jokowi
A A A
PALEMBANG - Kuliner Palembang tampaknya berhasil memikat hati Presiden Jokowi. Ya, belakangan orang nomor satu di Indonesia ini kerap menikmati sejumlah kuliner khas di Kota Pempek itu.

Kecintaan terhadap kuliner khas Palembang bahkan diabadikan Jokowi dalam sebuah video singkat yang diunggah di akun Instagramnya baru-baru ini. Dalam video tersebut, Jokowi tampak ingin menunjukkan bahwa Palembang merupakan satu dari sekian banyak daerah Indonesia yang memiliki rumah-rumah makan dengan menu yang khas.

“Suatu hari saya datang ke Palembang dan mampir di satu rumah makan yang menyajikan aneka masakan pindang. Rumah Makan Sri Melayu. Berbaur dengan pengunjung lain, saya begitu menikmati sajian makanan khas Palembang di rumah makan ini. Semoga satu saat bisa kembali lagi,” tulis Jokowi dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya, Minggu (15/1/2023).



“Rumah-rumah makan dengan menu khas memang bertebaran di kota Palembang. Anda yang datang kesana, jangan kembali sebelum menikmati aneka makanan khasnya,” lanjut sang Presiden.

Lantas, rumah makan khas apa saja yang didatangi Jokowi saat bertandang ke Palembang? Berikut informasinya.

1. Warung Terapung Mbok War
4 Rekomendasi Rumah Makan Khas di Palembang, Semuanya Pernah Dikunjungi Jokowi

Foto/Instagram @jokowi

Saat berkunjung ke rumah makan unik satu ini, Jokowi langsung jatuh cinta dengan aneka masakan pindang yang disajikan.

Pindang buatan Mbok War cukup unik. Rumah makan ini berada di atas Sungai Musi, tepatnya di atas kapal. Jika ada ombak dari kapal yang lewat, maka restoran ini akan ikut bergoyang oleh ombak.

Ya, lokasi warung ini benar-benar terapung di atas Sungai Musi. Sebab, warung berada di sebuah perahu yang dicat dengan warna merah yang tampak mencolok.

Dari berbagai menu olahan pindang yang tersedia di sini, ada salah satu menu terlaris dari Warung Terapung Mbok War, yakni pindang pegagan. Sebagai informasi, pindang pegagan adalah menu khas warung Mbok War yang berasal dari daerah Muara Penimbung, Ogan Ilir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)