Drama Korea Pachinko Sabet Best Foreign Language Series di The Critics Choice Awards

Senin, 16 Januari 2023 - 11:20 WIB
loading...
Drama Korea Pachinko Sabet Best Foreign Language Series di The Critics Choice Awards
Drama Korea Pachinko menyabet Best Foreign Language Series di The Critics Choice Awards ke-28. Penghargaan ini diadakan di Los Angeles, California. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Drama Korea Pachinko menyabet Best Foreign Language Series di The Critics Choice Awards ke-28. Penghargaan bergengsi ini diadakan di Los Angeles, California pada Minggu, 15 Januari 2023 waktu setempat.

Pada kategori ini, Pachinko bersaing ketat dengan drama populer dari berbagai negara. Di antaranya adalah Extraordinary Attorney Woo, 1899, Borgen, Garcia!, The Kingdom Exodus, Kleo, My Brilliant Friend, dan Tehran.

Dengan penghargaan yang dimenangkan oleh Minari pada 2021, Squid Game pada 2022, dan Pachinko pada 2023, produksi Korea kini telah memenangkan Critics Choice Awards tiga kali berturut-turut.



Pachinko diangkat dari novel terlaris yang ditulis Min Jin Lee. Drama yang dibintangi Lee Min Ho ini menceritakan tentang kisah multi-generasi perang dan perdamaian.

Dilansir dari Soompi, Senin (16/1/2023) drama ini juga mengangkat kisah percintaan dan perpisahan, kemenangan dan penghakiman yang terjadi di Korea, Jepang, dan Amerika Serikat.

Di sisi lain, film Korea Decision to Leave juga dinominasikan untuk Best Foreign Language Film. Namun, penghargaan tersebut akhirnya jatuh ke tangan RRR dari India.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)