Intip Keindahan Pulau Sebuku, Daratan Tak Berpenghuni di Lampung yang Jadi Destinasi Wisata

Senin, 16 Januari 2023 - 18:15 WIB
loading...
Intip Keindahan Pulau Sebuku, Daratan Tak Berpenghuni di Lampung yang Jadi Destinasi Wisata
Pulau Sebuku Lampung. Foto/Instagram @afinanisaiksan
A A A
JAKARTA - Menjelajahi Lampung memang tidak pernah ada habisnya. Keindahan yang ditawarkan oleh wilayah di Kepulauan Sumatera ini, cocok untuk Anda yang ingin mencari nuansa lain.

Nah, kali ini Anda bisa berkunjung ke Pulau Sebuku, di mana tempat tersebut belum banyak diketahui oleh wisatawan lainnya. Bahkan kabarnya, pulau ini tidak berpenghuni lho, berikut ini ulasannya.

1. Keistimewaan

Keistimewaan Pulau Sebuku Lampung ini bisa memikat dan menarik perhatian, bagi siapa saja yang berkunjung. Pantainya bersih, terdapat pula serpihan kecil terumbu karang di sepanjang pantai.

Pulau ini dikelilingi pebukitan yang ditumbuhi pepohonan, yang mana masih terjaga keasriannya. Tak hanya itu saja, lautnya pun cantik. Sangking bersihnya, pantulan langit Lampung yang cerah membuat airnya menjadi bewarna biru.



2. Pernah Ditemukan Bangkai Kapal Perang

Tak hanya kecantikan alamnya saja, hal menarik lainnya di Pulau Sebuku ini yaitu pernah ditemukan bangkai kapal perang Jepang tepatnya pada 1999 silam.

Pulau ini merupakan pulau terpencil yang tidak berpenghuni. Sejak zaman kolonial Belanda, di Pulau Sebuku terdapat perkebunan penghasil kopra dan rempah. Akan tetapi semakin berubahnya zaman, pengelolaan perkebunan tersebut tidak lagi sama, dan kini mulai terbengkalai.

3. Spot Instagramable
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)