Podcast Aksi Nyata: Content Creator, Profesi Idaman Millenial dan Gen Z?

Senin, 16 Januari 2023 - 19:22 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Content Creator, Profesi Idaman Millenial dan Gen Z?
Content Creator Shandy Luo yang memiliki konten Ayo Main di TikTok dalam Podcast Aksi Nyata. Foto/Tangkapan layar YouTube Partai Perindo.
A A A
JAKARTA - Profesi content creator kini cukup banyak digandrungi. Kehadiran berbagai platform media sosial sebagai wadah untuk para content creator menjadikan profesi ini makin dilirik.

Sebut saja media sosial TikTok dan Instagram yang saat ini digemari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berbagi berbagai video di platform tersebut.

Nah, bagi yang sering memainkan media sosial TikTok pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Shandy Luo yang memiliki konten “Ayo Main”.

Selain dikenal sebagai penyiar di Global Radio Jakarta di program Global Radio DJ, Shandy juga rajin mengunggah konten tebak-tebakan yang membuat namanya semakin populer. Saat ini, Shandy luo telah mempunyai pengikut lebih dari 2,3 juta orang.



Shandy lantas menceritakan awal mula dirinya bisa terjun menjadi seorang konten kreator. Menurutnya, selama ini ia sudah tak asing dengan dunia konten kreator. Hal itulah yang membuatnya cukup mudah terjun ke dalam dunia tersebut.

“Jadi memkang kalau ngomongin bikin konten, karena sebenarnya kan di radio gue produser juga ya, udah bikin!konten untuk program yang gue pegang. Jadi produce buat orang aja. Jadi nggak pernah kepikiran tuh untuk bikin buat diri gue sendiri,” ujar Shandy, dalam Podcast Aksi Nyata, di YouTube Partai Perindo, Senin, (16/1/2023).

“Akhirnya gue kepikiran buat diri gue sendiri adalah sebenarnya 2021 itu gue ngeliat beberapa temen circle gue yang penyiar, banyak yang bikin konten. Tapi nggak melulu tentang siaran. Bikin ini itu dan sebagainya. Jadi akhirnya ah bikin deh,” lanjutnya.

Meski begitu, Shandy mengakui bahwa saat pertama kali memutuskan mencoba menjadi seorang konten kreator bukannya tanpa hambatan. Ia mengaku, di awal-awal masih sempat bingung mau membuat konten seperti apa yang cukup menarik. Ia lantas mulai bertukar pikiran dengan rekannya yang telah menjadi konten kreator.

“Strugglenya di awal sebenernya. Menemukan karakter gua, mau jadi apa sih gitu. Dari masukan-masukan, terus gue pernah bikin konten yang gua juga, dari istri gua juga kasih tau, konten-konten TikTok itu orang ngapain sih main TikTok,” tuturnya.

“Akhirnya, nemu lah polanya yang gue bikin, jadi gue itu lebih seneng bermain kan pada dasarnya. Jadi main lah yang jadi garis besarnya, jadi kalau gua lewat di media sosial siapapun, intinya adalah bermain. Nah itu tuh yang gue pertahankan sampe sekarang,” sambungnya.

Hingga kini, Shandy tetap konsisten dengan konten-konten menariknya itu. Bahkan, baru-baru ini, Shandy dipercaya mewakili Tiktok Indonesia untuk mendukung Indonesia di Piala AFF 2022, saat Indonesia bertemu Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, pada Senin 2 Januari 2023 lalu.

Selain aktif di TikTok, Shandy Luo juga mempunyai sebuah Podcast yaitu “Radio Rusak”, podcast tersebut membahas cerita dan mitos horor yang ada di Indonesia maupun dunia. Dan sekarang, Podcast “Radio Rusak” menjadi podcast horor komedi ke 2 di Indonesia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)