Viral! Nasi Minyak Surabaya, Netizen: Kolesterol I'm Coming

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:05 WIB
loading...
Viral! Nasi Minyak Surabaya, Netizen: Kolesterol Im Coming
Nasi Minyak Surabaya yang viral di media sosial. Foto/Kolase foto tangkapan layar video TikTok @tiktok_kulineran
A A A
JAKARTA - Indonesia dikenal dengan keragaman budaya di setiap daerahnya. Salah satunya adalah kuliner yang menjadi ciri khas di masing-masing daerah. Seperti salah satu kuliner viral asal Surabaya , Nasi Minyak yang ramai didatangi oleh pengunjung.

Menurut keterangan dari sebuah unggahan video di Twitter @txtdrkuliner, kuliner ini disebut Nasi Minyak karena penyajiannya yang menggunakan banyak minyak.

Mulai dari menggoreng bebek sebagai menu utama, aneka lauk lainnya, serta kol goreng. Penyajian bumbu bebek dan sambalnya pun tak ketinggalan juga ditambahkan minyak goreng.

"Namanya Nasi Minyak. Dikasih nama nasi minyak karena penyajiannya itu full minyak goreng," ujar seorang lelaki dikutip dari video yang diunggah akun Twitter @txtdrkuliner, Rabu (18/1/2023).



Minyak yang digunakan pun terlihat sudah berwarna sangat kecoklatan, seperti minyak jelantah atau minyak bekas. Meski begitu, seorang pria dalam video tersebut mengaku kuliner ini justru menjadi nikmat karena penggunaan minyak bekas tersebut.

Unggahan itu pun menuai beragam respon dari netizen. Banyak netizen yang menyoroti kandungan kolesterol tinggi dalam penggunaan minyak yang berlebih, terlebih minyak yang digunakan adalah minyak jelantah.

Beberapa netizen pun membanjiri kolom komentar dengan ungkapan nyeleneh karena merasa aneh melihat kuliner tersebut.

"Kolesterol, I'm Coming," tulis @win***

"Astaghfirullah cara memperpendek umur,"tulis @tod***

"Auto radang tenggorokan,"tulis @bob***

"serem banget," tulis @ur***
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)