Alasan Wisman India Pilih Gelar Pernikahan di Bali, Ini Kata Sandiaga Uno

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:25 WIB
loading...
Alasan Wisman India Pilih Gelar Pernikahan di Bali, Ini Kata Sandiaga Uno
Selain banyaknya spot menarik keindahan alamnya, Bali juga kerap dijadikan sebagai lokasi untuk pernikahan bagi para wisatawan mancanegara (wisman) asal India. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, tak hanya wisatawan nusantara tapi juga mancanegara. Selain banyaknya spot menarik keindahan alamnya, Bali juga kerap dijadikan sebagai lokasi untuk pernikahan.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara Indonesia Tourism Outlook 2023, Rabu (18/1/2023).

Bahkan, Sandiaga Uno menyebutkan India kini masuk dalam lima besar negara yang paling banyak berkunjung ke Indonesia.

"Kalau dilihat top ten pangsa pasar agak berubah, China awalnya nomor dua tapi sekarang nomor sembilan, Australia, Singapura, Malaysia, India yang tadinya belum ada di top 5, sekarang masuk," ujar Sandiaga Uno.



Menariknya, kata Sandiaga Uno, banyak wisatawan India yang menggelar pernikahan di Bali.

"Ini tanpa ada penerbangan langsung, oleh karena itu kita sangat mendorong airlines untuk membuka penerbangan langsung karena ternyata yang paling favorit di India adalah wedding in Bali," jelasnya.

Salah satu alasan tingginya acara pernikahan di Bali oleh wisman India karena biayanya yang terbilang murah.

"Karena kan wedding di India itu megah banget, kalau mereka bikin dua minggu di Delhi atau Mumbai, dibanding mereka spent di Bali jauh lebih ekonomis," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3131 seconds (0.1#10.140)