Ruben Onsu Ngaku Pernah Jadi Cleaning Service di Hotel: Tapi Nggak Lama

Rabu, 18 Januari 2023 - 18:41 WIB
loading...
Ruben Onsu Ngaku Pernah Jadi Cleaning Service di Hotel: Tapi Nggak Lama
Ruben Onsu mengaku pernah berprofesi sebagai cleaning service di sebuah hotel. Hal itu disampaikan saat berbincang dengan Irfan Hakim di kanal YouTube deHakim Story. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Kesuksesan Ruben Onsu berkarier sebagai artis sekaligus presenter Tanah Air tak usah diragukan lagi. Sejumlah program televisi turut melambungkan namanya.

Tetapi siapa sangka, sebelum dikenal sebagai artis, rupanya Bensu sapaan akrabnya pernah berprofesi sebagai cleaning service di sebuah hotel.

Hal itu terungkap ketika Ruben Onsu mengisi konten bersama Irfan Hakim yang diunggah di kanal YouTube deHakims Story.

Ketika itu, Ruben Onsu tak punya pilihan pekerjaan karena hanya lulusan SMA Perhotelan. Sebab, jika ingin masuk ke jabatan tertentu, ayah tiga anak itu mengaku harus melalui beberapa tahap.



"Kalau cleaning service gue balik lagi dong. Pernah, bener. Tahun berapa ya? Lupa gue tahun berapa. Karena kan ijazah kan cuma lulusan SMA kan, lulusan SMIP Perhotelan maksudnya. Untuk masuk di jabatan-jabatan tertentu itu biasanya ada tahapnya," ujar Ruben Onsu dikutip pada Rabu (18/1/2023).

Ruben Onsu mengaku selama bekerja sebagai cleaning service ia memiliki prestasi yang bisa dibanggakan. Namun, pekerjaan itu tak lama ditekuninya karena lebih tertarik dunia entertainment.

"Gue enggak lama kok. Karena gue enggak pernah bermasalah dengan jam kerja, gue selalu tepat, bahkan ditarget-target yang biasanya 8 jam, gue kurang dari 8 jam kerjaan gue tuh selesai?" ucapnya.

Selain menjalani tugas membersihkan toilet dan ballroom saja, bahkan suami Sarwendah itu mengaku sampai membersihkan parkiran hotel.

"Iya. Jangankan toilet, parkiran. Disiram, dipel, disikat. Kalau di hotel gue bagian ballroom utama. Jadi yang lebih horor itu karena kita sendirian. Misalnya di parkiran itu bisa 250 mobil ya berarti 250 mobil yang di sela-sela harus clean, harus bersih," kata Ruben Onsu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)