Podcast Aksi Nyata: Kisah Perjalanan Karier dr. Ekles sebagai Doctorpreneur

Rabu, 18 Januari 2023 - 20:03 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Kisah Perjalanan Karier dr. Ekles sebagai Doctorpreneur
Nama dr. Ekles dikenal sebagai doctorpreneur. Pemilik nama asli Eklendro Senduk ini merupakan dokter, pengusaha banyak bisnis hingga seorang penyanyi. Foto: YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Nama dr. Ekles dikenal sebagai doctorpreneur. Pemilik nama asli Eklendro Senduk ini merupakan dokter, pengusaha yang membuka banyak bisnis hingga seorang penyanyi.

Mulai dari kafe, clothing line, gym dan produk pelangsing. Selain itu, dr. Ekles juga sukses membuka beberapa klinik kecantikan dengan nama panggilannya tersebut.

Nama dr. Ekles makin dikenal setelah berkolaborasi dengan anggota Kerispatih, Badai dan merilis lagu berjudul Mengapa Harus Bertemu. Momen itu menandai kiprah pertama dr. Ekles terjun ke dunia hiburan di 2019.

Namun, di balik kesuksesan yang kini telah diraihnya, terdapat sebuah kisah perjalanan hidupnya yang cukup menarik. Karier dr. Ekles dimulai dari sebuah klinik sederhana berlantai satu di kampung halamannya, Tomohon pada 2016.



“Tau nggak, modal saya 5 juta rupiah. Jadi saya tuh dari keluarga yang sangat sederhana,” kata dr. Ekles dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (18/1/2023).

Lahir dan tumbuh dari keluarga sederhana, membuat dr. Ekles sadar bahwa ia harus bekerja keras. Ia pun berani memulai sesuatu yang mengangkat derajatnya dan keluarga saat itu.

“Jadi pada saat saya memulai usaha, memang saya dokter, tapi background keluarga saya dari titik nol. Jadi saya akhirnya mengambil alih jadi tulang punggung keluarga,” jelas dr. Ekles.

Karena kesuksesan klinik tersebut, dr. Ekles akhirnya dapat membuka klinik kedua di Gorontalo. Pencapaian ini hanya dalam waktu 3 bulan, dan klinik ketiga di Manado dalam waktu setahun.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9175 seconds (0.1#10.140)