Tips Anak Rantau Sukses Bangun Karier di Jakarta ala Dokter Ekles

Rabu, 18 Januari 2023 - 21:12 WIB
loading...
Tips Anak Rantau Sukses Bangun Karier di Jakarta ala Dokter Ekles
Doctorpreneur dr. Ekles dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (18/1/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Menjalani profesi apa pun, yang dibutuhkan bukan hanya profesionalitas tapi juga totalitas. Terlebih jika Anda merupakan perantau yang harus mengadu nasib di Jakarta.

Prinsip itulah yang dipegang teguh oleh dr. Ekles alias Eklendro Senduk, seorang doctorpreneur yang kini terkenal dengan usaha klinik kecantikannya, Klinik Ekles.

Meski telah merengkuh kesuksesan, dr. Ekles menyebut bahwa ada sebuah motivasi besar yang ia jadikan semangat untuk bisa konsisten mencapai semua target hidupnya.

“Mungkin kalau ditanya, apa sih yang dokter mau di Jakartakah, mau di Manado? Jadi saya mempunyai value dalam hidup saya untuk meng-achieve my goals,” ujar dr. Ekles dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (18/1/2023).

“Jadi pertama tuh harus mempunyai a big motivation. Jadi bukan sekadar big biasa, tapi motivasi yang berapi-api, karena itu yang menjadi power gue,” imbuhnya.



Meski begitu, dr. Ekles mengakui bahwa semua motivasi dan target terbesar yang ia miliki akan berjalan sia-sia tanpa diiringi doa. Selain itu, ‘action’ juga sangat diperlukan agar semua target benar-benar terealisasi dan tak sekadar berakhir menjadi rencana dan wacana semata.

“Kedua, pray, di doa. Karena harus perkenanan Yang di Atas. Terus yang ketiga, harus action. Biasalah ya, masa Tuhan ngirim berkat ke kita di kamar, terus kita nothing to do, terus ada berkat, nggak mungkin ya,” tuturnya.

Namun, menurut dr. Ekles, terdapat salah satu faktor lagi untuk bisa mencapai goals. Yakni fokus, kecepatan, dan konsistensi. Meskipun untuk menyeimbangkan kualitas dan lamanya waktu kerja memang tidak mudah, namun perlu daya tahan serta konsentrasi lebih untuk bisa bekerja lebih efektif.

“Ternyata nggak cukup cuma sampai sekadar action, tapi fokus, ini yang paling penting. Jadi fokus itu harus maintance kecepatan kita. Saya kalau di Ekles itu ada arti speed 100, jadi harus speed 100 terus,” ungkapnya.

“Endurance harus sama, karena kalau nggak, kapan kita sampai goals-nya. Nah itu yang mungkin saya praktikkan dalam achievement my goals, di mana di Jakarta itu yang saya praktikkan. Jadi itu tadi, fokus, fokus, dan endurance,” paparnya.

Sebagai informasi, nama dr. Ekles sudah tidak terlalu asing di dunia perawatan estetika atau kecantikan dan entertain Tanah Air. Ia merupakan sosok pengusaha dokter atau doctorpreneur dengan banyak bakat.

Selain membuka beberapa klinik kecantikan dengan nama panggilannya tersebut, dr. Ekles juga mendirikan banyak bisnis lain seperti kafe, clothing line, gym, dan produk pelangsing.

Namanya semakin dikenal sejak berkolaborasi dengan anggota Kerispatih, Badai, dan mengeluarkan single berjudul Mengapa Harus Bertemu. Momen itu menandai kiprah pertama dr. Ekles di dunia hiburan, tepatnya pada 2019.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6864 seconds (0.1#10.140)