FLOW, Band Jepang Spesialis OST Anime yang Merasa Beruntung

Jum'at, 15 Januari 2016 - 03:25 WIB
FLOW, Band Jepang Spesialis OST Anime yang Merasa Beruntung
FLOW, Band Jepang Spesialis OST Anime yang Merasa Beruntung
A A A
TOKYO - FLOW ternyata belum pernah gagal jika bekerjasama dalam membuat lagu soundtrack anime.

Ya, band yang pernah datang ke Jakarta pada acara AFAID 2015 ini, terdiri dari lima anggota dan ternyata selalu berhasi jika menawarkan kerjasama untuk mengisi soundtrack lagu anime.

Gitaris FLOW Takeshi Asakawa atau biasa dipanggil Take ini mensyukuri keberuntungan yang dimiliki oleh band FLOW.

Apalagi, dengan keburuntungan yang dimiliki membuat mereka mendapatkan kesuksesan sebagai band yang mengisi lagu soundtrack.

"Tidak ada yang tidak berhasil…hahahaa… Beruntungnya kami, hal itu belum pernah terjadi pada kami," ujar Take seperti keterangan resmi yang diterima Sindonews dari Animax.

Tidak hanya itu, Take menilai perubahan gaya musik memang sangat penting. Sebab agar bisa terus membuat FLOW terus berkarya di industri musik jepang khususnya anime.

"Sebagai sebuah band, saya percaya bahwa evolusi adalah faktor terpenting. Jika kami berakhir dengan melakukan hal yang sama, hal itu tidak akan berjalan," katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dalam menciptakan sebuah lagu, Take terlebih dahulu menulis musiknya, baru kemudian menulis lirik. Hal itu bertujuan agar mendapatkan inspirasi yang lebih banyak.

"Paling sering , kami akan menulis musik dan kemudian menulis lirik. Saat hal tersebut dilakukan untuk kolaborasianime, kami mengambil inspirasi dari judul dan menciptakan sebuah suara untuk musiknya," tukasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)