Sandiaga Uno Diskusikan Program Ekonomi Kreatif saat Halal Bihalal di Ponpes Asshidiqiyah

Minggu, 30 April 2023 - 17:40 WIB
loading...
Sandiaga Uno Diskusikan Program Ekonomi Kreatif saat Halal Bihalal di Ponpes Asshidiqiyah
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri langsung acara Halal Bihalal dan Silaturahmi PW Ikapete DKI Jaya dan Sekitarnya di Ponpes Asshiddiqiyah, Jakarta Barat, pada Minggu pagi, (30/4/2023). Foto/Wiwie Heriyani/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri langsung acara Halal Bihalal dan Silaturahmi PW Ikapete DKI Jaya dan Sekitarnya' di Pondok Pesantren (Ponpes) Asshiddiqiyah, Jakarta Barat, pada Minggu pagi, (30/4/2023).

Kedatangan Sandi disambut hangat dan meriah oleh para santri dan ribuan Alumni Tebuireng Ponpes Asshiddiqiyah. Acara halal bihalal itu sendiri turut dihadiri oleh DR . KH. M Sholihin Arasy KH.Amrullah Hazik dan DR.KH. Mustai'in Syafi'i.

Usai melakukan halal bihalal dan bersilaturahmi, Sandi langsung mendiskusikan program ekonomi kreatif ke pihak ponpes. Ia lantas mengungkapkan kepada awak media bahwa dalam beberapa bulan ke depan akan mengedepankan program tersebut.

“Tentunya tadi kita bersilaturahmi bareng. Meski pilihan berbeda, ngopi tetap harus bareng. Karena kopi itu sendiri merupakan salah satu produk ekonomi kreatif,” ujar Sandi saat diwawancara di lokasi, Minggu, (30/4/2023).



“Jadi nanti ada beberapa pendalaman program yang kita laksanakan juga, dan mampu untuk kita kedepankan di beberapa bulan kedepan," imbuhnya.

Sandi juga berharap, melalui program yang tengah dirancang tersebut, para santri nantinya bisa dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Karena itulah dalam momen halal bihalal kali ini, ia juga telah menawarkan beberapa program ke ponpes Asshiddiqiyah.

"Karena para santri ini kan bisa jadi lokomotif pencipta lapangan kerja. Dengan beberapa produk tadi. Yang tadi disampaikan dalam ceramah pendekatan santri yang cerdas," ungkapnya.

Sandi juga menambahkan, bahwa ia tidak ikut serta menghadiri pertemuan lain yang ada di hari itu untuk bisa melakukan pendalaman program dalam agenda halal bihalal di pesantren Asshiddiqiyah hari ini.

"Saya belum diinformasikan (pertemuan PDIP-PPP), kebetulan masih ada agenda dengan pondok pesantren Asshiddiqiyah, ada pendalaman-pendalaman dari beberapa program yang kita berdayakan para santri," pungkas Sandi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)