Asyiknya Bikin Pancake Mini Stroberi Cokelat Bersama Anak

Minggu, 04 Desember 2016 - 06:07 WIB
Asyiknya Bikin Pancake Mini Stroberi Cokelat Bersama Anak
Asyiknya Bikin Pancake Mini Stroberi Cokelat Bersama Anak
A A A
JAKARTA - Akhir pekan merupakan momen yang berharga bagi setiap keluarga, terutama bersama anak. Untuk semakin mempererat hubungan tersebut, tak ada salahnya mengajak mereka membuat makanan favorit.

Seperti membuat pancake untuk sarapan. Anda pun bisa membuat Pancake Mini Stroberi Cokelat dengan menambahkan isian seperti, cokelat dan stroberi. Tentu saja ini akan membuat anak semakin bersemangat.

Untuk mengetahui lebih lanjut cara membuat sajian mudah dan lezat ini bersama anak, berikut resep Pancake Mini Stroberi Cokelat dari Taste.com.au yang dapat dicoba di rumah.

Bahan-bahan:
150 gram tepung terigu self-raising
1 sdm gula kastor
1 butir telur
375 ml buttermilk (terbuat dari campuran susu dan air jeruk lemon)
50 gram buah stroberi, potong-potong
Chocolate chips secukupnya
40 gram mentega
Potongan stroberi ekstra dan madu untuk hiasan

Cara membuat:
Campurkan tepung terigu dan gula dalam mangkuk besar, kemudian buat lubang di tengahnya. Masukkan telur dan buttermilk, kemudian aduk rata hingga adonan halus dan tidak menggumpal. Sisihkan selama 30 menit.Tambahkan potongan stroberi dan chocolate chips sesuai selera ke dalam adonan, aduk rata.

Siapkan wajan, lelehkan mentega di dalam wajan diatas api sedang. Tuangkan 6 sendok makan adonan pancake ke dalam wajan, masak selama 1 menit hingga terdapat gelembung pada pancake, balik pancake, dan masak kembali selama 1 menit atau hingga berwarna cokelat keemasan. Lakukan hingga adonan habis.

Susun pancake di atas piring, tambahkan potongan stroberi dan madu di atasnya. Sajikan selagi hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3676 seconds (0.1#10.140)