Restoran Tim Ho Wan Sediakan Makanan Halal

Selasa, 21 April 2015 - 20:28 WIB
Restoran Tim Ho Wan Sediakan Makanan Halal
Restoran Tim Ho Wan Sediakan Makanan Halal
A A A
JAKARTA - Restoran bintang satu Michelin, Tim Ho Wan, menyediakan sejumlah makanan halal bagi pelanggan Muslim mereka. Salah satu chef restoran yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk ini, chef Mak Kwai Pui mengatakan bahwa penyajian makanan yang tidak mengandung babi ini karenakan Indonesia terkenal dengan mayoritas berpenduduk Islam, sehingga dia pun membuat beragam variasi dimsum tanpa daging babi.

"Kita banyak menu yang dimana bebas dari kandungan babi, seperti makanan dim sum. Nantinya kita juga akan mengusahakan adanya sertifikat halal untuk restoran ini," ujar Chef Mak Kwai Pui ketika ditemui Sindonews di restoran Tim Wo Han belum lama ini.

Sejumlah makanan yang bisa disantap untuk para muslim di Indonesia di Tim Wo Han adalah Tim Kaki Ayam dengan Saus Abalone, Kue Lobak Goreng, Bolu Kukus, Cheong Fun Isi Saus Wijen Manis, Hakau Isi Udang, Hakau Isi Bayam dan Udang, Udang Kulit Tahu, Aneka Sayuran Rebus, Kue Medlar & Osmanthus. Tim Sindonews telah mencicipi empat dari menu tersebut.

1. Tim Kaki Ayam Dengan Saus Abalone

Ceker Abalone Tim Ho Wan
Seporsi Tim Kaki Ayam dengan Saus Abalone ini cukup bisa mengenyangkan perut Anda.

Bagi Anda yang pencinta ceker, menu yang satu ini benar-benar menggugah selera saat disajikan. Saus abalone kecokelatan yang manis mampu mengggoyang lidah Anda.

Tak hanya itu, daging ayam disekitar ceker juga sangat lembut ketika disantap. Menu ceker ini dibanderol dengan Rp38.800 dengan 4 potong kaki ayam yang cukup mengenyangkan.

2. Hakau Isi Bayam dan Udang

Hakau Bayam dan Udang Tim Ho Wan
Hakau Isi Bayam dan Udang ini akan memberikann pengalaman baru bagi Anda dalam menikmati dim sum ini.

Dimsum yang diisi dengan kombinasi sayur bayam dan udang ini memiliki rasa sedikit berbeda dibandingkan dimsum lainnya. Kulit dimsum yang satu ini juga terasa lembut dan tidak mudah pecah ketika diangkat dengan sumpit.

Sayur bayam yang dikukus matang yang bercampur dengan udang yang dilembutkan membuat pengalaman baru bagi Anda penyuka dimsum. Untuk menikmati inovasi hakau dengan isian sayur bayam dan udang ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp26.800.

3. Cheong Fun Isi Saus Wijen Manis


Cheong Fun Saus Wijen Manis Tim Ho Wan
Aroma wijen dan sausnya yang manis tapi agak creamy akan memanjakan lidah Anda.

Menu yang satu ini merupakan bihun roll yang dilumuri oleh saus wijen. Kombinasi rasa manis dari saus wijen dan kecap dengan bihun roll yang memiliki kulit yang lembut dan kenyal benar-benar mampu menggugah selera Anda.

Aroma wijen yang sangat memikat dan saus yang manis namun sedikit creamy benar-benar mampu memanjakan lidah dan perut Anda. Cheong Fun Isi saus Wijen Manis dibanderol dengan harga Rp27.800.

Kue Medlar & Osmanthus

Kue Medlar dan Osmanthus Tim Ho Wan
Penampilan kue Medlar & Osmanthus ini akan menggoda Anda untuk mencicipinya.

Kue Medlar & Osmanthus merupakan kudapan pencuci mulut berupa jelly bening berwarna coklat keemasan yang berasal dari campuran teh dengan taburan biji teratai. Dari segi rasa, tidak ada yang special dari menu jelly ini, bahkan cenderung sama seperti agar-agar yang biasa kita temui.

Tapi, memang dari sisi penampilah, perpaduan warna cokelat dari teh dan merah dari biji teratai membuat kudapan ini cantik dilihat. Untuk menyicipi kudapan satu ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp28.800.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5882 seconds (0.1#10.140)