Meningkatkan Self-Esteem

Rabu, 13 Mei 2015 - 09:26 WIB
Meningkatkan Self-Esteem
Meningkatkan Self-Esteem
A A A
BUAT DIARY TENTANG HAL POSITIF
Setiap remaja diminta menuliskan hal-hal positif yang telah mereka lakukan tiap harinya. Dengan begitu, mereka bisa menilai potensi positif dari diri mereka.

BUKA WAWASAN
Remaja yang ideal, bukanlah remaja yang cantik secara fisik saja. Outer beauty harus seimbang dengan inner beauty yang salah satunya adalah berwawasan luas. Remaja yang memiliki wawasan luas akan mudah dihargai orang lain.

VISUALISASIKAN MASA DEPAN
Tak ada istilah terlalu dini untuk membayangkan akan jadi seperti apa mereka kelak setelah dewasa nanti. Visualisasikan sedetail mungkin, mulai karier, prestasi, bahkan hingga membayangkan pakaian yang akan digunakan pada masa datang. Dengan begitu, mereka akan belajar mempersiapkan dirinya untuk masa datang.

HARGAI DIRI SENDIRI
Siapa lagi yang bisa menghargai diri sendiri selain diri mereka sendiri. Orang lain cenderung akan menghargai seseorang yang bisa menghargai dirinya sendiri. Remaja ini sering dikaitkan sebagai wanita yang berkarakter kuat.

CARI PELUANG
Kesempatan tidak akan didapat jika seseorang hanya berdiam diri di rumah. Mereka yang berhasil adalah mereka yang terus melihat dan memanfaatkan peluang yang ada.

STOP MEMBANDINGKAN

Pada dasarnya, setiap anak itu unik. Setiap perbedaan yang ada perlu dihadapi dengan bijaksana. Dengan membandingkan diri sendiri dengan orang lain hanya akan merendahkan diri sendiri. Selain itu, bukan tidak mungkin mereka akan tumbuh menjadi diri yang pengecut dan tak berani mencoba hal baru.

Larissa huda
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)