Solusi bagi Ibu di Era Digital

Selasa, 19 Mei 2015 - 09:51 WIB
Solusi bagi Ibu di Era Digital
Solusi bagi Ibu di Era Digital
A A A
Dalam keseharian, ibu diposisikan memiliki peran sentral dalam keluarga. Terutama di era digital dimana arus informasi berkembang cepat, tentu seorang ibu tidak ingin ketinggalan informasi.

Sebab, penting bagi seorang ibu untuk memiliki pengetahuan dalam membantu menjalankan peranan secara baik. Psikolog anak dan remaja Vera Itabiliana K. Hadiwodjojo menilai, kehadiran sebuah gadget bagi seorang ibu tentu akan menjadi solusi. Bahkan kini, perangkat yang dilengkapi berbagai aplikasi di dalamnya bisa menjadi panduan bagi ibu dalam mengasuh anak, menjadikan mereka selangkah lebih informatif, serta lebih siap menghadapi peranan sehari-hari dalam keluarga.

”Menjadi ibu dalam lingkup sosial seperti sekarang memang sebuah tantangan yang luar biasa,” ungkap presenter/public figure Shahnaz Haque. Anak, menurut Shahnaz, acap tahu lebih dahulu mengenai perkembangan teknologi dibandingkan orang tua. ”Terkadang ada aplikasi yang saya sendiri belum pernah mendengar sebelumnya. Belum lagi suami yang mengandalkan istri untuk mengetahui banyak hal. Tentu sangat merepotkan,” curhat ibu dari Pruistin Aisha, Charlotte Fatima, dan Mieke Namira ini.

Maksimalkan Penggunaan Gadget

Menurut sebuah riset, seorang ibu berperan sebagai figur utama di dalam sebuah keluarga yang selalu dituntut untuk memiliki banyak informasi. Hal ini mendorong PT Samsung Elektronics Indonesia (SEIN) menghadirkan Samsung Galaxy Tab 3V yang menyasar para ibu. ”Kami memahami betapa seorang wanita dalam peranannya sebagai ibu perlu mengenali perkembangan era digital lebih baik lagi,” ungkap Vebbyna Kaunang, Marketing Director IM Business PT SEIN.

”Pemahaman akan perkembangan teknologi serta pemaksimalan penggunaan gadget akan memberi kemudahan dalam menjalankan peran tersebut,” lanjutnya. Melalui Samsung Galaxy Tab 3V, Vebby berharap dapat memberikan solusi dalam bentuk informasi. Misalnya aplikasi parenting control Kakatu yang telah pre-loaded di dalam perangkat.

Fungsinya antara lain menghadirkan kanal parenting dengan menggandeng Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH) serta Semai 2045 sebagai penyedia konten. Galaxy Tab 3V juga diperkaya paket S-Lime, untuk membaca lebih nyaman dalam bentuk eMagazine. Dengan banderol Rp1.799.000, pengguna sudah mendapat fasilitas gratis berlangganan berbagai majalah hingga satu tahun dengan total value yang diklaim mencapai Rp4 juta. ”Kami ingin mendukung pemaksimalan penggunaan gadget secara baik dan sehat bagi keluarga Indonesia,” beber Vebby.

Binti mufarida
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2561 seconds (0.1#10.140)