MNC Pictures Borong 3 Penghargaan

Rabu, 20 Mei 2015 - 07:22 WIB
MNC Pictures Borong 3 Penghargaan
MNC Pictures Borong 3 Penghargaan
A A A
FILM-FILM karya MNC Pictures berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai film terbaik dalam ajang Indonesia Movie Awards (IMA) 2015 yang digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Senin (18/5) malam.

Pada ajang IMA 2015 film-film karya MNC Pictures ini memborong tiga penghargaan. Film Di Balik 98 mendapat penghargaan sebagai film terfavorit.

Angels Pieters dengan lagu Indonesia Negeri Kita Bersama sebagai soundtrack terfavorit, dan pasangan terbaik diraih Lukman Sardi dan Dian Sastro dalam film 7/24 . Bagi Lukman Sardi, kemenangan film Di Balik 98 ini memiliki makna tersendiri. Pasalnya, ini merupakan debut perdananya sebagai sutradara. Bagaimana tidak, baru sekali menjadi sutradara film ini mendapat sambutan positif di manamana, termasuk benua tetangga, Australia.

Putra musikus senior Idris Sardi ini mengaku bangga dan tidak menyangka film besutannya memenangkan piala film terfavorit. Menurut Lukman, ini adalah bentuk apresiasi besar untuk perjuangan reformasi 98. “Piala ini saya dedikasikan untuk para pejuang reformasi yang menjadi inspirasi cerita film ini,” ujar Lukman kepada KORAN SINDO seusai menerima penghargaan.

Lukman mengatakan, kemenangan bukanlah langkah akhir dari filmnya. Terpilihnya Di Balik 98 sebagai film terfavorit IMA 2015 justru merupakan awal untuk kebangkitan perfilman Indonesia. Dalam ajang penghargaan film bergengsi ini, Lukman bersama Dian Sastro yang juga meraih penghargaan sebagai pasangan terfavorit, menilai kemenangan ini adalah anugerah yang tidak terduga.

Juri melihat akting mereka dalam film garapan sutradara Fajar Nugros ini sangatlah kuat. Chemistry kuat yang dihadirkan Dian dan Lukman sebagai pasangan suami istri di film 7/24 merupakan cerminan dari pasangan muda Indonesia saat ini. Penyanyi Angel Pieters mendapatkan penghargaan pertamanya di dunia hiburan dalam ajang Indonesia Movie Awards 2015 , Angel menyabet piala emas IMA kategori soundtrack terfavorit, melalui soundtrack film Di Balik 98 dengan lagu Indonesia Negeri Kita Bersama.

“Sama sekali gak nyangka dan sampai sekarang masih kaget. Speechless . Ini jadi motivasi untuk aku lebih baik lagi. Ini penghargaan saya. Bahkan di dunia musik pun saya belum pernah mendapatkan penghargaan,” kata Angel. Lagu ciptaan Liliana Tanoesoedibjo itu berhasil mengalahkan lima lagu soundtrack lainnya, yaitu Fly My Eagle dari film Pendekar Tongkat Emas yang dinyanyikan oleh Anggun, Tinggikan oleh Glenn Fredly (untuk film Cahaya Dari Timur ), Immortal Song oleh Mahadewa (untuk film Runaway ), Seluas Itu oleh Pongki Barata (Nada Untuk Asa), dan Di Balik Pintu Istana oleh Saint Loco (Di Balik 98 ).

Prestasi membanggakan juga dihadirkan Marsha Timothy dan Chicco Jericho yang meraih penghargaan sebagai aktris dan aktor terbaik dan terfavorit ajang IMA 2015 . Wajah sumringah artis cantik Marsha Timothy ketika namanya disebut sebagai pemenang. Bukan hanya satu, istri Vino G Bastian itu mendapat dua piala sekaligus, untuk kategori pemeran utama wanita terbaik dan pemeran utama wanita favorit.

Prestasi yang dibukukan Marsha sebagai aktris terbaik dan terfavorit pertama setelah membintangi 14 layar lebar, Marsha berhasil mencuri perhatian publik lewat perannya dalam film Nada Untuk Asa . “Piala ini membuat saya bersemangat lagi untuk berkarya. Ini piala pertama saya, sepanjang saya berakting,” ucap Marsha seraya memamerkan piala emas yang diraihnya.

Dalam kategori pemeran utama wanita terbaik, Marsha unggul atas artis peran wanita lainnya, yakni Atiqah Hasiholan (3 Nafas Likas ), Acha Septriasa (Nada untuk Asa ), Dian Sastrowardoyo (7 Hari 24 Jam ), dan Chelsea Elizabeth Islan (Merry Riana ). Untuk kategori aktor terbaik dan terfavorit diraih Chico Jericho, berkat perannya dalam film Cahaya dari Timur: Beta Maluku . “Selalu ada peran orang tua dalam kesuksesan ini. Saya ucapkan terima kasih untuk Mama saya. Terima kasih Sinema Picture dan Angga Dwimas Sasongko yang sudah beri kesempatan main di film Cahaya dari Timur . Maju terus film Indonesia,” tuturnya.

Aktor terbaik Festival Film Indonesia 2014 ini berhasil menyisihkan namanama besar aktor Indonesia lainnya, antara lain Reza Rahadian (Strawberry Surprise ), mendiang Alex Komang (Sebelum Pagi Terulang Kembali ), Abimana Aryasatya (Haji Backpacker ), dan Alfie Alfandy (Hijrah Cinta ).

Dalam malam puncak IMA 2015 ini nama Alex Komang mendapatkan Special Award dari Indonesia Movie Award (IMA) 2015 . Film Tjokroaminoto Guru Bangsa pun menjadi film terakhir yang dia bintangi.

Thomasmanggala
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)