Panasonic Gobel Awards Kian Berkomitmen

Rabu, 20 Mei 2015 - 16:16 WIB
Panasonic Gobel Awards Kian Berkomitmen
Panasonic Gobel Awards Kian Berkomitmen
A A A
JAKARTA - Tinggal 8 hari, Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-18 siap digelar. Penghargaan bergengsi untuk dunia pertelevisian Indonesia akan semakin berkompeten dan komitmennya.

Ketua Panasonic Gobel Awards ke-18 Wendy Sofyan mengatakan PGA akan semakin menujukkan jati dirinya sebagai ajang bergengsi sebagai tolak ukur untuk memajukan dunia kreativitas pertelevisian Indonesia. Ajang kali ini juga akan mengembalikan semangat awal didirikannya PGA.

"Kami ingin mengabarkan bagaimana hasil voting dari masyarakat. Di PGA 18 ini kami ingin kembalikan semangat awal ajang ini didirikan. Pada (19)97 PGA didirikan, kita ingin meningkatkan insan televisi untuk berkreativitas," papar Wendy di kantor pusat Panasonic, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Menurut dia, apreasisi ini bukan sekadar pemberian piala, namun sebuah bentuk penghargaan yang tertinggi melalui penilaian yang komprehensif dan transparan. Penilaian ini akan menghasilkan produk dan program berita, feature, hingga film dalam berbagai prespektif yang luas.

"Kalau dibanding tahun lalu, kita punya tim verifikasi dari 14 stasiun TV, kita undang artis, PH (Production House), untuk menentukan nominator. Kita juga melakukan pendekatan kepada media TV,” ujar dia.

Ajang bergengsi tahunan ini bakal menggunakan hasil dari 3 lembaga survei yang kredibel. Ketiga lembaga survei ini akan melakukan tugasnya mulai dari pengkategorian, sistem survei, pollingdan output di 22 kota besar dan kotamadya di Indonesia. Selain itu, PGA juga menggandeng lembaga audit Ersnt & Young sebagai lembaga independen yang akan melakukan tabulasi perhitungan suara.

Perhelatan akbar ini akan digelar Kamis, 28 Mei 2015 di Grand Ballroom Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, mulai pukul 21.00 WIB. Acara ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

(Baca juga: Daftar Nominasi Panasonic Gobel Awards 2015)
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3779 seconds (0.1#10.140)