Warga Serpong Antusias Ikuti Belanja Kalap

Jum'at, 22 Mei 2015 - 09:17 WIB
Warga Serpong Antusias Ikuti Belanja Kalap
Warga Serpong Antusias Ikuti Belanja Kalap
A A A
Setelah sukses berlangsung di Giant Mal Kalibata 13 Mei 2015 lalu, aktivitas kreatif “Belanja Kalap” PT Bank Permata Tbk (PermataBank) melalui PermataTabungan Bebas bekerja sama dengan Giant (Hero Group) digelar di Giant Vila Melati Serpong Tangerang, Minggu 17 Mei 2015.

Acara ini disambut meriah oleh warga di daerah sekitar hipermarket tersebut. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 7 pagi di area parkir depan Giant tersebut dimulai dengan senam aerobik bersama. Para pengunjung yang senamnya paling heboh dan ceria pun diberi hadiah menarik. Setelah itu, acara inti dimulai yaitu perlombaan “Belanja Kalap”.

Mereka yang berhak mengikuti acara ini adalah nasabah PermataBank pemilik PermataTabungan Bebas dan sudah mendaftarkan diri sebelumnya. Sebanyak 30 peserta lantas dibagi dalam tiga grup dan diminta untuk belanja dalam waktu dua menit dengan transaksi minimal Rp500.000. Barang yang dibeli minimal 10 merek item berbeda dengan maksimal dua piece per merek.

Barang yang dilarang dibeli yaitu elektronik, susu bayi dibawah satu tahun, rokok dan minuman keras. Setiap peserta didampingi oleh satu orang panitia hingga proses belanja selesai. Pemenang per grup akan diurutkan berdasarkan ranking total belanja yang paling mendekati minimal Rp500.000, dan akan mendapatkan voucher belanja Giant dan cashback dari PermataTabungan Bebas.

Susi Yuliendra, Vice President Head, Saving Product PermataBank mengutarakan, “Belanja Kalap” merupakan rangkaian acara persembahan program cashback 5% di supermarket dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dari PermataTabungan Bebas yang sudah dimulai pada November 2014.“Program ini sebagai bentuk awareness para nasabah yang sudah memiliki PermataTabungan Bebas,” katanya kepada KORAN SINDO di lokasi acara.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun budaya belanja bijak serta mendukung budaya cashless dengan penggunaan kartu debit dari PermataTabungan Bebas sebagai pengganti uang tunai. Sepanjang periode program, diakui Susi, jumlah transaksi dengan menggunakan kartu debit PermataTabungan Bebas di supermarket meningkat.

“Selain cashback 5% di supermarket dan SPBU, PermataTabungan Bebas memiliki keunggulan lain diantaranya free biaya tarik tunai, transfer online dan administrasi dengan memaintain saldo Rp5 juta,” tuturnya. PermataBank sendiri menggandeng Giant karena tempat belanja ini adalah pemimpin pasar dan menempati porsi besar transaksi pembelanjaan di supermarket yang dilakukan oleh nasabah Permata Bank.

Selain di Giant Mal Kalibata dan Giant Villa Melati Tangerang, kegiatan “Belanja Kalap” juga akan diselenggarakan di Giant Cimanggis Depok, Giant Sentul Bogor dan Giant Harapan Indah Bekasi yang akan dilaksanakan setiap hari Minggu sejak 13 Mei hingga 7 Juni 2015. “Lokasi Giant kami pilih agar mencakup seluruh area Jadebotabek.

Selain itu karena menyasar target market nasabah terutama yang berada di kawasan residensial,” sebut Susi. Selain kegiatan lomba belanja, diselenggarakan juga acara lomba mewarnai bagi anak-anak yang memperebutkan hadiah voucher belanja Giant. Store General Manager Giant Endang Sumirat mengatakan, respon costumer loyal terhadap acara ini cukup bagus.

Terbukti dengan antusias mereka saat mengikuti setiap rangkaian kegiatan ini. Dia berharap para pengunjung Giant akan bertambah terus dan yang sudah menjadi pelanggan tetap berbelanja di hipermarket ini. “Kami punya banyak program lainnya. Apalagi harga di Giant selalu termurah dibanding yang lain. Setiap minggu kami juga punya harga promosi yang berbeda,” ujar Endang. Farida, 57, pemenang pertama “Belanja Kalap” grup 1 mengaku senang bisa menjadi juara di acara ini.

Padahal, dia tak berharap banyak saat mengikuti kegiatan ini. “Kebetulan saya memang senang belanja dan Giant dekat rumah saya, jadinya pas lihat poster acara ini ikut saja. Tahunya menang. Tadi belanja sedapatnya saja, tapi tetap dihitunghitung biar pas Rp500.000,” ceritanya. Acara “Belanja Kalap” juga dimeriahkan dengan hiburan band dan penampilan Yuka Idol.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6528 seconds (0.1#10.140)