Ibu Hamil Wajib Minum Susu

Senin, 25 Mei 2015 - 06:25 WIB
Ibu Hamil Wajib Minum Susu
Ibu Hamil Wajib Minum Susu
A A A
JAKARTA - Susu dapat menjadi sumber kalsium dan vitamin yang wajib bagi ibu hamil. Sebab, masa kehamilan merupakan waktu yang tepat untuk mendukung tumbuh kembangan janin.

Seribu hari pertama kehidupan pada ibu hamil, merupakan waktu yang tepat untuk melengkapi asupan nutrisi. Karbohidrat, protein, mineral, lemak, zat dan asam folat merupakan nutrisi yang harus di dapat oleh ibu hamil. Nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dalam susu.

“Sembilan bulan pertama adalah waktu yang sangat krusial bagi ibu hamil untuk melengkapi segala macam asupan nutrisi lengkap. Susu merupakan minuman fungsional yang sangat baik karena tergolong tinggi kalsium,” papar Ahli gizi Dr dr Fiastuti Witjaksono MSc MS SpGK, dalam acara Kampanye Sarihusada Berdua Jadi Hebat, di lapangan parkir Sarinah, Jakarta, Minggu (24/5/2015).

Berbagai masalah dapat mengintai ibu hamil yang tidak memperhatikan nutrisi di masa-masa kehamilannya. Ibu hamil akan memiliki janin yang kekebalan tubuhnya lemah. Parahnya, keadaan ini akan dialami anak hingga dewasa, anak dapat mengalami kerdil (stunting).

Setiap hari ibu hamil harus mengonsumsi nasi, sayur, ikan, buah-buahan, serta susu sebagai selingan menu sesuai dengan nutrisi lengkap. Jika dilakukan dengan rutin, dapat mengurangi risiko besar bagi ibu dan janin selama masa kehamilan.

“Kalau semua asupan nutrisi bisa tercukupi tumbuh kembang janin hingga saat dewasa akan sempurna. Sebaliknya, jika sang ibu mengabaikannya, anak pun bisa mengalami stunting dan risiko penyakit tidak menular di masa mendatang jadi besar,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6270 seconds (0.1#10.140)