Sensasi Kesegaran Dorayaki Biru dari Jepang

Jum'at, 29 Mei 2015 - 07:12 WIB
Sensasi Kesegaran Dorayaki...
Sensasi Kesegaran Dorayaki Biru dari Jepang
A A A
JEPANG - Salah satu perusahaan manisan Anko atau pasta kacang manis yang berbasis di Osaka, Akanemaru telah memproduksi makanan ringan tradisional Jepang yang disebut dorayaki sejak tahun 1940.

Dorayaki Akanemaru ini telah terbukti sangat populer, sehingga mereka telah menjual lebih dari 70 juta dorayaki sejak mereka didirikan. Dan kini, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-75-nya mereka memutuskan untuk merayakannya dengan membuat dorayaki biru untuk pertama kalinya.

Meski awalnya menuai pertentangan, namun akhirnya dorayaki ini menerima respon positif dari masyarakat. Isian dorayaki ini terbuat dari soda bernama Ramune yang menyegarkan yang kerap dinikmati oleh orang-orang Jepang saat berkumpul bersama teman-teman di musim panas.

Sebenarnya Ramune sendiri memiliki warna yang cenderung bening, namun Akanemaru mencoba menggabungkannya dengan warna langit cerah di musim panas yang berwarna biru.

Dilansir Rocketnews24, Ramune dorayaki ini memiliki rasa manis yang menyegarkan terlebih jika dinikmati dingin dan dengan tambahan whipped cream diatasnya.

Dorayaki berwarna biru ini mulai dijual pada 1 Juli mendatang dengan harga ¥216 (USD 1.80) di cabang utama Akanemaru di kawasan Tennoji Osaka.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6092 seconds (0.1#10.140)