Kuliner Unik Batam, Mi Lendir hingga Putu Miring

loading...
Kuliner Unik Batam, Mi Lendir hingga Putu Miring
Mi lendir khas Batam. Foto/Enjoy Batam
A+ A-
JAKARTA - Kuliner unik dari tiap daerah di Indonesia bukan hanya sebagai pengisi perut. Makanan khas daerah juga merupakan wujud representasi budaya setempat. Begitu pun dengan makanan khas Batam.

Terletak di Kepulauan Riau, Kota Batam mempunyai perpaduan budaya Indonesia, Melayu, dan Tiongkok yang cukup kuat dalam sajian kulinernya. Buat Anda yang sedang berada atau akan berkunjung ke Batam, makanan khas Batam yang lezat dan ramah di kantong berikut bisa menjadi referensi.

(Baca Juga: Langkah Mudah Membuat Mi Kocok Bandung)

1. Mi Lendir
Seperti namanya, mi lendir merupakan hidangan berbahan dasar mi kuning dengan kuah kacang berwarna cokelat. Hidangan ini disebut mi lendir karena tekstur kuahnya yang cukup kental yang dihasilkan dari campuran tepung kanji.



Mi lendir biasanya dilengkapi dengan berbagai komponen seperti tauge, telur rebus, potongan cabai hijau, irisan daun seledri, dan bawang goreng. Hidangan ini merupakan salah satu menu sarapan di Batam dengan harga yang sangat terjangkau mulai Rp10.000 per porsi.

2. Mi Sagu

Kuliner Unik Batam, Mi Lendir hingga Putu Miring




Layaknya hidangan buatan rumah, mi sagu bisa menjadi pilihan yang tepat saat berkunjung ke Batam. Mi ini memiliki bahan dasar tepung sagu dengan ukuran lebih besar serta tekstur yang lebih kenyal. Dilengkapi tauge, telur, bakso ikan, udang, dan potongan ikan, sajian satu ini bisa Anda nikmati dalam versi goreng maupun kuah.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top