Terkaya karena Usaha

Minggu, 31 Mei 2015 - 11:14 WIB
Terkaya karena Usaha
Terkaya karena Usaha
A A A
Aktris Jessica Alba dikenal sebagai aktris Hollywood papan atas. Dia tidak hanya memiliki wajah yang cantik, juga kerap tampil di berbagai film Hollywood yang sangat laris seperti Sin City dan Fantastic Four.

Dengan prestasi tersebut, wajar jika Jessica Alba memiliki pendapatan yang besar. Namun, bukan itu yang membuat majalah Forbes memasukkan dia sebagai cover majalah Forbes dengan judul AmericaAmericas Richest Self- Made Women . Dalam laporannya, Forbes mengatakan istri dari Cash Warren tersebut berhasil menjadi seorang pengusaha sukses.

Dia membangun sebuah perusahaan bernama The Honest Company dari nol hingga besar. Forbes menghitung saat ini nilai perusahaan yang dibuat oleh Jessica Alba pada 2012 itu telah mencapai nilai USD1 miliar atau sekitar Rp13,2 triliun. The Honest Company didirikan Jessica setelah bertunangan dan mengandung anak dari Cash Warren pada 2008.

Jessica banyak membuat produk ramah lingkungan saat di rumah. Ia memakai bahan-bahan yang aman bagi kesehatan, seperti baking soda, cuka dan minyak zaitun. Produk yang paling laku adalah popok dan tisu basah untuk bayi. Memasuki dunia bisnis yang sangat ketat, Jessica Alba sangat tahu betul bahwa dirinya memerlukan bantuan dari orang lain.

Itulah mengapa dia meminta bantuan dari beberapa pengusaha lainnya, seperti Christopher Gavigan, Sean Kane, dan Brian Lee. Ketiganya kini telah bergabung sebagai CEO di The Honest Company. Mengenai strategi pasar yang dia terapkan, Jessica Alba hanya berucap singkat.

“Seperti orang lain pada umumnya, saya menginginkan sebuah produk yang memiliki desain yang bagus. Harganya pun tidak terlalu mahal, dan yang penting produknya itu aman,” sebutnya. Ditanya mengenai apa perbedaan menjadi aktris dan pengusaha, Jessica hanya berkelakar dengan menjawab kalau dulu ia menghabiskan 86 jam di lokasi syuting dan kini ia menghabiskan waktu sepanjang itu di balik meja kantor.

Wahyu sibarani
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3567 seconds (0.1#10.140)