Manfaat Penggunaan Petroleum Jelly untuk Kecantikan

Senin, 01 Juni 2015 - 15:22 WIB
Manfaat Penggunaan Petroleum Jelly untuk Kecantikan
Manfaat Penggunaan Petroleum Jelly untuk Kecantikan
A A A
JAKARTA - Cantik dan berpenampilan menarik merupakan idaman wanita. Tidak heran jika banyak orang terutama wanita yang rela membayar mahal untuk melakukan sebuah perawatan. Bahkan, tak jarang mereka melakukan perawatan terbaru hingga merogoh kocek yang besar.

Namun, Anda kini tidak perlu lagi melakukan perawatan hingga menguras kantong. Pasalnya, Anda dapat tampil cantik dan menarik dengan menggunakan produk kecantikan klasik, Petroleum Jelly.

Produk kecantikan yang berbentuk gel ini, sudah lama dirilis di dunia kecantikan. Biasanya produk ini digunakan untuk pelembab bibir atau untuk mengatasi ruam yang disebabkan oleh popok bayi. Berikut manfaat lainnya dari Petroleum Jelly yang dilansir dari Popsugar.com.

1. Membantu menghilangkan lem bulu mata
Petroleum Jelly dipercaya dapat membantu menghilangkan lem bulu mata yang menempel. Caranya cukup oleskan Petroleum Jelly pada lem bulu mata yang menempel.

2. Mengatasi tumit retak
Untuk memiliki tumit yang lembut, beri campuran gliserin dan air mawar. Sedangkan untuk meringankan tumit yang pecah-pecah, isi bak mandi dengan air hangat dan tambahkan garam serta Petroleum Jelly. Rendam kaki Anda selama 30 menit dan bersihkan dengan batu apung.

3. Kulit kering
Kulit kering karena paparan sinar matahari tentunya dapat mengurangi penampilan. Namun, Petroleum Jelly dapat membantu kembali melembabkan kulit Anda yang kering.

4. Mengatur alis mata
Alis yang keluar dari bingkai dapat diatur dengan mengunakan Petroleum Jelly. Dengan menggunakan Petroleum Jelly, alis Anda akan terlihat rapih dan tanpa perlu dicukur.

5. Mengatasi kulit terbakar
Oleskan Petroleum Jelly pada kulit Anda yang terbakar. Petroleum Jelly dapat memberikan efek dingin dan mengeringkan luka bakar Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3662 seconds (0.1#10.140)