Plesir ke Korea Selatan, Dapatkan Kosmetik Gratis

Selasa, 02 Juni 2015 - 11:02 WIB
Plesir ke Korea Selatan, Dapatkan Kosmetik Gratis
Plesir ke Korea Selatan, Dapatkan Kosmetik Gratis
A A A
SEOUL - Destinasi mahal bukan menjadi alasan untuk tidak berwisata. Sebab, destinasi wisata mahal selalu ada yang gratis untuk wisatawan mancanegara, termasuk di Korea Selatan.

Berikut delapan hal yang bisa Anda lakukan secara gratis di Seoul, Korea Selatan yang dikutip dari Skyscanner.

1. Kosmetik gratis
Bagi Anda yang hobi berbelanja, maka wajib kunjungi Myeongdong. Pasalnya, Myeongdong merupakan pusat alat kecantikan di Seoul. Selain berbelanja, Anda juga bisa mendapatkan sampel make up gratis di sepanjang jalan di Myeongdong.

2. Wifi gratis
Wifi merupakan salah satu yang kerap dicari turis Indonesia saat ini. Di Seoul, Anda bisa menemukan lebih dari 10 ribu wifi spot gratis bernama Seoul Wifi yang dapat Anda gunakan tanpa perlu registrasi. Beberapa lokasi populer yang menyediakan wifi dengan jaringan ini yaitu Dongdaemun, Insadong, Samcheong-dong, Itaewon, Hongdae, Stasiun Gangnam, Gwanghwamun, dan Sungai Han.

3. Shuttle bus gratis dari Seoul ke Jeonju
Tak ada salahnya jika Anda bermain-main sedikit jauh dari pusat kota. Ada shuttle bus gratis dari Seoul yang bisa Anda manfaatkan untuk pulang-pergi ke Jeonju, pusatnya makanan enak di Korea Selatan.

Berangkat tiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dari Seoul Gwanghwamun (tempat keberangkatan terletak di lapangan parkir Donghwa Duty Free) pada pukul 8 pagi waktu setempat dan tiba di Jeonju Hanok Village dengan keberangkatan terakhir kembali ke Seoul pukul 5 sore.

4. Tur gratis keliling kota
Korea Selatan memang kota yang sangat memanjakan para turisnya. Jika Anda belum mempersiapkan apapun untuk liburan Anda ke Korea, Anda bisa memanfaatkan fasilitas tur gratis ke tempat turis populer yang disediakan komite Visit Korea.

5. Menikmati Seoul dari ketinggian
Naiklah ke Namsan (Gunung Nam), Gunung Bukhan, Gunung Gwanak, atau Gunung Cheonggye yang tak jauh dari pusat kota, lalu nikmati pemandangan indah kota Seoul dari puncaknya.

6. Tur museum
Sama seperti kebanyakan destinasi wisata populer lainnya, beberapa museum di Seoul juga memberikan akses gratis bagi para pengunjungnya. Anda bisa mengunjungi The National Folk Museum of Korea, King Sejong Museum, The Olympic Museum, Museum of Korean Embroidery, dan The BK Plastic Surgery Museum tanpa perlu membayar biaya masuk.

7. Jasa 'concierge' gratis via telepon
Korea Tourism Organization menyediakan fasilitas yang sangat membantu para turis. Jika Anda ingin mengetahui jadwal bis, rekomendasi restoran, atau bahkan tempat membeli suvenir boyband Korea favorit Anda, maka Anda dapat telepon 133.

Menariknya, nomor ini dapat diakses melalui telepon mana pun dan mereka akan membantu Anda. Jasa ini juga berlaku untuk mencari informasi di seluruh Korea Selatan.

8. Telepon gratis
Anda bisa menggunakan fasilitas telepon gratis yang disediakan di beberapa stasiun kereta bawah tanah Seoul. Anda tinggal cari booth Digital View, angkat teleponnya, dan hubungi nomor yang dituju.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)