Kunto Aji Konsepkan Tema Album

Selasa, 02 Juni 2015 - 12:23 WIB
Kunto Aji Konsepkan Tema Album
Kunto Aji Konsepkan Tema Album
A A A
Kunjo Aji memang tidak menjadi juara di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008. Namun, dia mampu membuktikan diri menjadi penyanyi solo yang bersaing di industri musik Indonesia.

Sukses itu ditandai dengan tembang Terlalu Lama Sendiri dan Pengingat . Lewat karyanya itu, Aji, sapaan akrab Kunto Aji, berhasil membuat masyarakat menghargai karyanya dan mendapatkan sejumlah penghargaan. Mendapat sambutan hangat masyarakat, pria berambut kriwil ini mencoba membuat karya yang lebih baik lagi.

Jika tidak ada halangan, tahun ini dia akan meluncurkan album perdana. Namun, belum dipastikan waktunya. “Untuk kemasan dalam album solo perdanaku nanti, aku ingin isinya lagu karyaku sendiri, enggak ada lagu pelengkap dari ciptaan orang lain. Kira-kira nanti ada delapan sampai sembilan lagu.

Setelah itu, baru aku memikirkan strategi kemasan dari sisi bisnisnya,” kata Aji sedikit membocorkan konsep album perdananya. Bagi pemilik nama lengkap Kunto Aji Wibisono, membuat karya itu harus memulai dengan menentukan tema. Jika tema sudah didapat, berbagai bentuk apresiasi akan muncul. Aji merasa beruntung bisa mendapatkan tema yang bisa merangkum banyak orang soal kehidupan.

“Ini sebagai tanda apresiasi masyarakat, tanggung jawab, dan tantangan buatku karena karyaku ini dihargai dan aku harus lebih baik lagi,” bebernya. Nama Kunto Aji memang tengah digandrungi setelah single miliknya meledak. Namun, perjalanannya menembus panggung musik Indonesia tidak mudah.

Setelah menempati posisi empat Indonesian Idol 2008, Aji menghilang selama enam tahun dari musik. Kemudian melakukan comeback dengan meluncurkan single Terlalu Lama Sendiri yang langsung menggebrak pasar. Lagu miliknya itu sudah ditonton di laman YouTube oleh 2.743.053 viewers. Dia juga mendapat dua penghargaan untuk karyanya itu.

“Kalau mau ngomongin soal impian, awal masuk dunia musik aku sudah merasa berada di lingkungan yang aku suka. Karya itu bercerita, apa yang kita sampaikan melalui karya itu bisa tersampaikan dengan baik. Dalam berkarya, aku enggak berorientasi pada pasar, orientasiku pada karya,” kata Aji yang juga memulai debut film layar lebar berjudul Senggol Bacok.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6414 seconds (0.1#10.140)