Motor Peugeot Kembali Sapa Indonesia

Kamis, 04 Juni 2015 - 10:36 WIB
Motor Peugeot Kembali Sapa Indonesia
Motor Peugeot Kembali Sapa Indonesia
A A A
Di Indonesia, Peugeot tidak hanya dikenal lewat mobilnya. Pada 1982, lewat grup Astra, Peugeot pernah membawa motor matic pertama Indonesia yang dikenal dengan nama Peugeot Bhama.

Hanya, setelah itu, motor Peugeot perlahanlahan mulai menghilang. Baru-baru ini, kabar mengejutkan datang dari PT Garansindo Interglobala (GIG) yang memastikan akan membawa motor-motor Peugeot ke Indonesia.

Rencananya, motor-motor dari Prancis tersebut dibawa ke Indonesia pada Agustus nanti, setelah kerja sama antara CEO Peugeot Scooter Frederic Fabre dan CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah terjadi pada 27 Mei lalu. “Peugeot Scooter Prancis sebagai salah satu pabrik di negara Eropa yang mengedepankan kualitas dan premium craftmanship , memiliki nilai historis yang tinggi serta bukti kuat akan sepeda motor premium Eropa,” ujar Muhammad Al Abdullah.

Melalui kolaborasi Peugeot Scooter dan Garansindo, Al berharap bisa menawarkan alternatif pilihan biker yang mau tampil berbeda. “Sudah terbukti pasar premium sangat potensial di Indonesia, maka kami yakin Peugeot Scooters menjadi premium scooter yang sukses di sini,” ucap Al.

Untuk tahap awal, Garansindo akan memperkenalkan sekaligus tiga model andalan motor Peugeot, yakni Django 150 cc, City Star 200 cc, dan Metropolis 400 cc. Ketiga model diimpor utuh (completely built-up /CBU) dari Prancis dan sudah berteknologi injeksi.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8686 seconds (0.1#10.140)