Bintang Dangdut Masa Depan

Sabtu, 06 Juni 2015 - 09:54 WIB
Bintang Dangdut Masa Depan
Bintang Dangdut Masa Depan
A A A
MAHESYA akhirnya didaulat menjadi bintang dangdut masa depan setelah menjadi juara KDI 2015 pada Kamis (4/6). Di acara yang disiarkan langsung MNCTV dari Studio 3, Jakarta, kontestan asal Pekanbaru ini mampu mengalahkan pesaingnya, Azizah, kontestan asal Maumere.

Persaingan menjadi juara berjalan sangat ketat. Bahkan, Azizah sempat unggul jumlah SMS dari Mahesya. Para juri pun mengakui kelebihan masing-masing. Penampilan mereka dinilai sempurna. Malam penentuan pemenang dibuka oleh Azizah yang berduet dengan Judika menyanyikan lagu Cindai. Mengenakan gaun putih panjang, Azizah tampil optimistis. Layaknya penyanyi dangdut profesional, Azizah mampu menguasai panggung KDI 2015 dengan baik.

Demikian juga dengan Mahesya yang penuh percaya diri ketika membawakan lagu Lets Have Fun Together bersama sang pencipta lagu tersebut, Ridho Rhoma. Dua kontestan ini benar-benar memperlihatkan bintangnya. Aksi panggung mereka benar-benar memukau.

Ikke Nurjannah mengaku pasangan duet kedua finalis KDI 2015 di babak awal merupakan pasangan duet yang sangat sesuai dengan karakter mereka. Keduanya mampu membawa dangdut dengan gayanya yang berbeda. “Azizah dipasangkan dengan Judika yang range nadanya juga bisa tinggi dan power -nya oke. Sementara, Mahesya, cowok ganteng yang diduetkan dengan cowok ganteng juga. Mahesya nyanyi dengan totalitas rasa dan nyampe ke kita semua,” kata Ikke.

Demikian pada duel babak kedua, Mahesya mendapat kehormatan untuk tampil bersama Elvy Sukaesih di atas panggung. Tidak ada rasa grogi atau canggung ketika pria berusia 20 tahun ini bernyanyi bersama ratu dangdut Indonesia membawakan lagu Ke Monas . Mahesya terlihat menikmati duetnya itu.

Azizah tampil sempurna saat melantunkan tembang Gula Gula saat berduet dengan Elvy. Wajahnya terlihat semakin cantik dengan gaun biru. Sebagian besar juri mengakui penampilan Azizah. Pada klasemen sementara, Azizah memimpin dengan total dukungan 50,01%, disusul Mahesya dengan persentase 49,99% dari total SMS yang masuk.

Di sela-sela ada penampilan Ayu Ting- Ting yang menyanyikan lagu India berjudul Dil Laga Liya, klasemen SMS kembali diperlihatkan. Kali ini giliran Mahesya unggul dengan perolehan total SMS 50,12% dan Azizah 49,88%. Meskipun kali ini Azizah berada di posisi kedua dalam polling SMS, hal itu tidak lantas membuatnya terpukul. Pada penampilan berikutnya, Azizah menyanyikan lagu Cari Jodoh Mahesya membawakan lagu Bukan Pujangga sebagai tembang pilihan.

Setelah memberikan penampilan terbaik itu, keduanya terlihat tegang karena waktunya menentukan siapa yang layak menjadi juara KDI 2015 . Untuk menentukan kemenangan, acara dikemas menarik dengan menampilkan aksi sulap dari Limbad dan Rhomedal. Gilang Dirga yang dipercaya mengumumkan nama pemenang KDI. Dia langsung menyebut nama Mahesya sebagai pemenang dengan total SMS 50,19% dan 49,81% untuk Azizah.

Mahesya seperti tidak percaya akan kemenangan itu. Dia pun langsung melakukan sujud syukur. “Saya tidak menyangka bisa menjadi juara KDI . Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang sudah mendukung saya. Berkat bantuan mereka pula saya gelar Bintang Dangdut Masa Depan,” kata Mahesya.

Dia juga berterima kasih kepada orangtuanya yang sudah mendukung dengan total. “Mama itu tidak henti-hentinya mempromosikan saya di Pekanbaru atau di mana pun. Dia terus berdoa untuk saya supaya sukses, supaya lanjut terus. Mama gigih memberitakan saya ke temantemannya, memberitakan ke media sosial, memberitakan kepada pemerintah daerah soal saya di KDI 2015 ,” terangnya.

Kemenangan itu membuat Mahesya berhasil membawa pulang hadiah uang tunai Rp100 juta, 1 unit mobil, serta asuransi yang diberikan oleh MNC Life senilai Rp1 miliar. Kemenangan ini membuat Mahesya berhasil mengikuti jejak Siti Rachmawati, Gita, Lola, Nurdin, Vita, Vika, dan Yendri, nama-nama pemenang KDI sejak 2004 hingga 2014. Kedepan, Mahesya berharap bisa mengharumkan musik dangdut di Industri musik Indonesia.

Fatturahman hakim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8278 seconds (0.1#10.140)