Persaingan Siap Dimulai

Minggu, 07 Juni 2015 - 08:27 WIB
Persaingan Siap Dimulai
Persaingan Siap Dimulai
A A A
AKHIRNYA X Factor Indonesia memilih 13 kontestan yang akan segera bertarung di babak eliminasi pekan depan. Aroma persaingan yang ketat sudah tercium sejak konser Gala Show X Factor Indonesia, Jumat (5/6) lalu.

Kontestan kategori girls Ajeng Astiani melengkapi daftar kontestan X Factor Indonesia yang masuk ke babak eliminasi. Ajeng yang maju berkat tiket wild card di babak Gala Show X Factor Indonesia berhasil menyingkirkan kontestan wild card lainnya, yakni Aryo (boys ), Chiara Duo (group ), dan Rahmadani (overage ).

Gadis manis bersuara emas yang sebelumnya juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat di stasiun televisi swasta lain ini sukses meraih vote suara sebanyak 43%. Selain berhasil memenangi wild card di babak showcase hasil dari voting pemirsa, Ajeng juga sukses unggul dalam sebuah jajak pendapat X Factor Indonesia yang dilakukan di Google Plus .

Lagu milik Mariah Carey berjudul My All yang dinyanyikan di atas panggung rupanya mampu memikat pemirsa untuk memberikan voting suara untuknya. “Puji Tuhan saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi kontestan ke- 13 yang awalnya aku gak menyangka bisa dapat kesempatan ini. Semoga ini memberikan motivasi tambahan buat saya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Ajeng.

Terpilihnya Ajeng sebagai kontestan ke-13 ini membuat Afgan semakin percaya diri menatap persaingan dengan mentor lain. Hadirnya Ajeng memberikan kekuatan tambahan bagi kategori girls yang dipimpin Afgan. “Tentunya senang dapat tambahan kontestan baru, jadi makin kuat kategori girls . Ini membuat saya semakin percaya diri bisa memberikan sesuatu di panggung X Factor Indonesia , “ kata Afgan.

Dengan hasil ini, Ajeng akan kembali memanaskan persaingan dengan ke-12 kontestan yang telah lebih dahulu menjadi finalis X-Factor Indonesia . Mereka adalah Ramli Nurhappi, Siera Latupeirissa, Aldy Saputra Tunggala, Clarisa Dewi, Ismi Riza, Riska Wulandari, Jad n Sugy, Classy, JB & Patty, Angela July, Sulle Wijaya, dan Desy Natalia. Ke-12 kontestan yang lebih dulu lolos juga berusaha tampil all-out di konser Gala Show X Factor Indonesia .

Aroma persaingan sudah terasa karena mereka berusaha memukau juri dengan kemampuan mereka. Meskipun di tengah upaya tersebut, mereka masih berusaha meminimalkan kekurangan yang mereka punya. Pujian juri sendiri bermuara pada kemampuan teknik vokal, pemahaman lagu, kemampuan berbahasa asing, dan perkembangan setiap minggunya.

Salah satu kontestan yang dipuji kemampuan berbahasa asingnya adalah kontestan kategori boys didikan Bebi Romeo, Ramli Nurhappi. Ramli tampil membawa lagu Chains yang dipopulerkan Nick Jonas. Pelafalan bahasa Inggris yang dilakukan Ramli dipuji mentor kategori overage , Ahmad Dhani. Dia malah penasaran sejak kapan Ramli belajar bahasa Inggris. “Pronunciation -mu bagus. Sejak kapan kamu belajar bahasa Inggris?” tanya Ahmad Dhani.

“Sejak SMP,” jawab Ramli singkat. Saat Ramli mendapatkan pujian, Ahmad Dhani justru mengkritik upaya Siera Latupeirissa dari kategori boys yang menyanyikan lagu Light My Fire milik The Doors. Ahmad Dhani menilai pelafalan bahasa Inggris Siera di lagu tersebut berantakan. “Ini lagu pilihan papa Bebi ya, pronunciation kamu membawakan lagu ini parah banget. Ada bagian terpenting yang sebenarnya bisa disampaikan ke masyarakat yang mendengar kamu bernyanyi,” kritik Ahmad Dhani.

Rossa menambahkan, memang ada pronunciation yang harus dipelajari para kontestan. Kurangnya pemahaman justru akan memengaruhi pada notasi lagu. “Jadi bisa tidak dapat feel -nya,” ujarnya. Sementara itu, salah satu kontestan yang dinilai mengalami perkembangan setiap Minggu adalah Rizka Wulandari. Afgan selaku mentor mengaku terkejut dengan perkembangan Rizka yang kerapdisebut-sebut sebagai The next Fatin.

Menurut Afgan, sejak awal lolos dari babak audisi, Rizka Wulandari mengalami kemajuan yang pesat. “Yang paling penting aku ngomong ke kamu kemarin teknik vokal sudah bagus tapi soul -nya belum. Tapi tadi saya merasa dapat pas kamu nyanyi,” puji Afgan. Kritikan yang diberikan para kontestan di konser Gala Show X Factor saat ini diharapkan jadi masukan berharga bagi para kontestan.

Apalagi pekan depan, Gala Show X Factor Indonesia season 2 bakal mulai mengawali babak eliminasi untuk bisa mencari calon pemenang dengan membawakan tema lagu favorit dari para juri. Persaingan ke-13 kontestan Gala Show X Factor Indonesia ini bakal ditayangkan RCTI setiap hari Jumat mulai pukul 21.00 WIB.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4575 seconds (0.1#10.140)