Inspirasi Riasan di CFDA

Senin, 08 Juni 2015 - 08:24 WIB
Inspirasi Riasan di CFDA
Inspirasi Riasan di CFDA
A A A
THE Council of Fashion Designer of America (CFDA) 2015 digelar di New York. Acara ini tidak hanya dihadiri para desainer ternama, para selebriti, dan model papan atas pun ikut memamerkan beragam gaya riasan yang menarik untuk diperhatikan.

CFDAadalah ajang penghargaan bagi para perancang busana ternama. Tahun ini, acara digelar di Alice Tully Hall, Lincoln Center, New York. Banyak model dunia yang datang dengan riasan wajah atau rambut yang mencuri perhatian.

Salah satunya Joan Smalls. Model Victoria Secret ini tampil berbeda dengan pulasan mata denim smokey eyes yang diciptakan oleh seniman tata rias Sir John. Sebelumnya, Small tampil dengan bibir berwarna violet di Met Gala 2015 dan mata wing liner di Veuve Clicquot Polo Classic. “Meskipun dia mengenakan gaun halter sederhana, aku ingin Smalls tampil dengan tampilan mata yang mencolok,” tutur Sir John seperti dilansir dari Style.com. Sir John memiliki keinginan untuk menciptakan tren smokey eyes terbaru dengan kreasi yang lebih unik.

“Saya menggunakan warna biru yang lebih modern. Selama ini smokey eyeshanya ditampilkan dalam warna-warna hitam, metal, atau cokelat. Padahal, warna biru bisa jadi pilihan yang menarik, khususnya warna biru seperti denim jins biru,” tambah John. Menurut John, rahasia tampilan denim smokey eyesadalah aplikasi tekstur dan bentuk.

“Biasanya smokey eyes berbentuk bulat, tapi kali ini saya membentuknya memanjang,” ujar John. Setelah membentuk dasar smokey eyes, John memulaskan tiga gradasi warna biru laut pada mata Smalls, kemudian mengakhirinya dengan maskara hitam yang pekat. Selain Sir John, ada pula Vincent Oquendo yang merias dua supermodel sekaligus, yaitu Daria Strokous dan Bella Hadid. Untuk riasan Daria Strokous, mula-mula Oquendo membubuhkan Clarins Beauty Flash Balm sebagai dasar tata rias agar kulit Daria Strokous terlihat lebih halus.

Kemudian dia memulaskan NARS Sheer Glow Foundation dan Radiant Creamy Concealer untuk meratakan warna kulit wajah serta menutupi noda hitam dan kerutan halus. Sementara untuk tampilan mata, Oquendo membubuhkan Anastasia Beverly Hills Brow Wiz untuk mempertegas tampilan alami alis. Di bagian kelopak mata, dia membubuhkan Charlotte Tilbury Filmstars On the Go Palette in The Spy Who Loved Me yang dikombinasikan dengan Burberry Wet & Dry Silk Eyeshadow berwarna nude.

“Aku tidak ingin mata terlihat merah atau kemerahan, tapi aku ingin memberikan warna yang hangat,” kata Oquendo. Oquendo juga menggunakan Laura Mercier Face Illuminator in Indiscretion untuk memberikan highlightpada dagu dan tulang pipi Daria Strokous agar terlihat lebih bercahaya. Sementara untuk riasan Bella Hadid, Oquendo mula-mula mengoleskan Elizabeth Arden Ceramide Boosting 5-Minute Facial untuk tampilan wajah yang merona alami dalam waktu yang singkat.

“Ini benar-benar intens selama sekitar dua menit,” kata Oquendo. Kemudian dia memulaskan Bite Cosmetics Whipped Cherry Lip Scrub untuk mengangkat sel kulit mati serta melembapkan bibir yang kering. Untuk prime, ia menggunakan Burberry Fresh Glow Luminous Base, sementara untuk foundation ia menggunakan MAC Face & Body Foundation dan NARS Radiant Creamy Concealer.

Sementara untuk alis ia menggunakan Anastasia’s Brow Pro Palette untuk tampilan alis yang terlihat tegas, tapi tetap alami. Untuk tampilan kulit yang sempurna Oquendo menggunakan Tom Ford Highlighter dan Smashbox bronzing powder. Terakhir, ia menggunakan Charlotte Tilbury lipstick in Bitch Perfect dengan warna-warna terang yang ceria.

“Baik di Met Gala maupun Cannes, para supermodel akan berkreasi banyak di make upmereka. Tapi di CFDA, supermodel tersebut menginginkan versi make upsempurna untuk riasan musim panas mereka,” ujar Oquendo.

Dwi nur Ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6953 seconds (0.1#10.140)
pixels