Memasyarakatkan Drama Jepang

Selasa, 09 Juni 2015 - 09:10 WIB
Memasyarakatkan Drama Jepang
Memasyarakatkan Drama Jepang
A A A
KOMITE Pelaksana INTERNATIONAL DRAMA FESTIVAL in TOKYO yang diketuai Mr Hiroshi Inoue selaku Direktur Utama The Japan Commercial Broadcasters Association dan TBS TV Japan, menggelar J Series Festival di Upper Room, Annex Building Jakarta pada Sabtu (6/6).

Acara yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini untuk mempromosikan konten siaran Drama TV Jepang. J Series Festival diselenggarakan untuk pertama kalinya pada 2013 di Thailand dan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Mengulang kesuksesan di Thailand, J Series Festival digelar di Indonesia. “Saya sangat senang bisa menyelenggarakan festival ini di Indonesia. Saya sempat khawatir apakah acara ini akan ramai, tapi ternyata antusiasme dari penggemar drama Jepang di Indonesia sangat besar,” kata Hajime Shigemura, Vice Chairman & Executive Director International Drama Festival in Tokyo.

Dipilihnya Indonesia, menurut Hajime, karena selama ini hubungan Indonesia dan Jepang sangat erat pada sektor industri dan pariwisata, akan tetapi tidak demikian jika dibandingkan dari sisi kebudayaan dan musik. “Kami dari dulu sudah ingin melaksanakan J Series Festival, namun untuk bidang kebudayaan dan hiburan Jepang belum terlalu terkenal di Indonesia, jadi baru sekarang kami bisa melaksanakannya,” ujarnya.

Dalam acara yang berlangsung selama 2 jam, para penonton yang mayoritas penggemar dorama Jepang disajikan oleh cuplikan berbagai dorama yang akan tayang di Indonesia melalui Waku Waku Japan. Tidak hanya itu, J Series Festival juga menghadirkan aktor/aktris Jepang terkenal di kalangan para pencinta dorama Jepang di Indonesia, yaitu Yuki Furukawa dan Mirei Kiritani.

Terlihat para penonton histeris ketika Yuki Furukawa hadir di atas panggung untuk berbincang mengenai dorama Jepang yang dikenalkan pada acara J Series Festival ini. “Saya sangat senang bisa berada di sini, bertemu dengan banyak penggemar saya,” kata pemain dorama Love In Tokyo ini.

Andari novianti
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)