Cantik dengan Water Spray

Rabu, 10 Juni 2015 - 07:46 WIB
Cantik dengan Water Spray
Cantik dengan Water Spray
A A A
AIR kini juga dipergunakan untuk industri kecantikan. Seiring perkembangan teknologi, air dikembangkan menjadi berbagai macam produk perawatan kulit.

Menurut Dr Emma Derbyshire, senior lecturer di Nutritional Physiology Manchester Metropolitan University Inggris, seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, air memiliki peranan 73% di dalam tubuh manusia.

Kekurangan air akan menyebabkan banyak pengaruh buruk terhadap kesehatan sehingga seseorang sulit berkonsentrasi dan mengurangi kemampuan kinerja kognitif. “Begitu juga dengan kesehatan wajah. Jika kekurangan air, kulit akan terlihat kering dan kusam. Untuk itu, disarankan minum 8-10 gelas sehari demi memenuhi kebutuhan akan air mineral,” kata Dr Emma Derbyshire. Senada dengan Dr Emma Derbyshire, menurut GemmaCritchley, dermatolog dari The British Dietetic Association, meminum air putih 8-10 gelas sehari secara teratur dapat mencegah terjadinya dehidrasi.

Kekurangan air minum dapat membuat keelastisan kulit menjadi berkurang sehingga kulit cepat mengalami keriput. “Terpenuhinya kebutuhan air akan membuat kulit menjadi lembap dan lembut, serta terasa halus. Selain itu, banyak minum air mineral akan membuat kulit menjadi lembap dan terhindari dari masalah bibir pecahpecah,” tutur Gemma Critchley.

Berbagai manfaat air untuk kesehatan kulit dihadirkan salah satunya oleh Avene Thermal Spring Water (ATSW). Berawal dari tahun 1736, lebih dari 250 tahun, kandungan ATSW telah diketahui memiliki khasiat yang dapat menenangkan dan melembutkan kulit sensitif. ATSW berasal dari air yang mengalir dari kaki Gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Prancis.

Mata air ini memiliki suhu konstan 25,6 derajat Celsius, bebas dari kandungan mikroba dan memiliki pH7,5 (mendekati netral). Menurut Frederich Charles selaku Pierre Fabre Group ASEAN Manager, manfaat dari ATSW ini pertama kali ditemukan secara kebetulan saat seekor kuda yang memiliki luka di kulitnya terbukti sembuh setelah minum dan mandi dalam mata air tersebut. “Khasiat ATSW ini dikembangkan oleh dermatologis agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dengan didirikan Spa Avene Hydrotheraphy Center,” ujar Frederich Charles.

Beberapa kasus yang ditangani di Spa Avene Hydrotheraphy Center, antara lain pasien dengan keluhan infeksi, kulit atopik, eksema kronis, psoriasis hingga perawatan pascabedah. Para dokter memberikan perawatan dengan menggunakan air ATSW untuk terapi mandi, berendam, pemijatan di bawah air, dan wrapping tubuh. Salah satu produk yang dikembangkan dari manfaat ATSW adalah Eau Thermale Avene Spring Water Spray yang berfungsi menghindari dehidrasi di kulit wajah maupun tubuh.

Menurut Devi Soesanto,Brand Manager Eau Thermal Avene Indonesia, produk ini mengandung formula thermale water yang melembapkan dan menyegarkan. Spray ini juga dapat digunakan untuk kulit kering dan berminyak, tetapi dapat memberikan efek menyegarkan dan tidak menyebabkan kulit jadi berminyak. Produk ini juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit (alergi kulit), seperti atopic dermatitis, eczema , psoriasis, ichtyosis, dan gingivitis, serta glossitis .

“Semprotkan secara ringan di kulit dengan gerakan memutar, diamkan beberapa saat sampai meresap,” ujar Devi. Selain Eau Thermale Avene Spring Water Spray, ada pula Nano Spray yang merupakan produk kecantikan perawatan kulit wajah dengan menggunakan bahan air oksigen. Berdasarkan informasi yang dilansir Mci-nanospray.com, Nano Spray bekerja dengan menggunakan getaran berkecepatan tinggi pada frekuensi 1 Mhz.

Memecahkan molekul air melewati 700 lubang berukuran nano dan dengan mudah masuk ke pori-pori kulit sehingga air oksigen akan menutrisi sel kulit secara maksimal. Dengan menyemprotkan Nano Spray, partikel air oksigen dapat menembus lapisan epidemis kulit terdalam. Karena itu, dapat membersihkan endapan lemak, toksin, dan kotoran sisa debu, make up dan merangsang terjadinya regenerasi sel baru dan meremajakan, memutihkan, serta melembapkan kulit wajah.

Ada juga Kangen Water atau air dengan pH basa yang diproduksi oleh Enagic USA Inc. Menurut Donny Satiya, distributor independen Kangen Water Indonesia yang dilansir dari kangenwater.co.id , kangen berasal dari bahasa Jepang yang berarti era baru. Dengan sifat yang sudah menjadi basa atau alkali, Kangen Water dengan perlahan menggantikan cairan tubuh yang terlalu asam.

Air alkali dalam Kangen Water juga diklaim menetralkan tingkat keasaman (pH) darah sehingga menormalkan aliran darah, lebih efektif untuk masuk ke dalam sel tubuh, dan lebih cepat menghidrasi tubuh.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4697 seconds (0.1#10.140)