Senam Yophytta Bantu Ibu Hamil Kurangi Kecemasan

Rabu, 10 Juni 2015 - 12:25 WIB
Senam Yophytta Bantu Ibu Hamil Kurangi Kecemasan
Senam Yophytta Bantu Ibu Hamil Kurangi Kecemasan
A A A
JAKARTA - Saat hamil, wanita kerap merasakan beberapa perubahan. Tidak hanya bentuk fisik, ibu hamil juga mengalami perubahan emosi.

Amarah, sedih dan kecemasan kerap dirasakan oleh ibu hamil. Untuk mengatasi keadaan tersebut, ibu hamil disarankan untuk menjaga asupan gizi dan olahraga. Salah satu olahraga yang dianjurkan bagi ibu hamil adalah yophytta.

"Latihan olah fisik, seperti senam ibu hamil membantu memberi ketenangan pada ibu saat menjalani proses kehamilan," papar Head of Medical Sales Fonterra dr Muliaman kepada Sindonews di Gedung SINDO, Jakarta.

Yophytta
merupakan senam yang mengombinasikan gerakan yoga, pilates, hipnoterapi, dan tai chi. Menariknya, senam ini sudah terdapat di 49 rumah sakit yang ada di Indonesia.

Muliaman menjelaskan, selama ini senam yophytta terbukti mampu mempertahankan kemampuan ibu hamil berpikir lebih positif, tenang atau tidak stres, menjaga emosi, mengurangi morning sickness, hingga gejala mengkhawatirkan selama kehamilan.

"Setelah mengikuti ini, ibu hamil akan rileks, senang, tenang. Karena ibu hamil mood-nya harus tetap dijaga," ujar dia.

Tidak hanya itu, yophytta juga dipercaya dapat meningkatkan ikatan hubungan ibu dan bayi. Muliaman menyarankan, senam ini baik dilakukan 2 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 30—60 menit.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0469 seconds (0.1#10.140)