Asuransi Mobil dengan Teknologi Mobile

Kamis, 11 Juni 2015 - 10:28 WIB
Asuransi Mobil dengan Teknologi Mobile
Asuransi Mobil dengan Teknologi Mobile
A A A
Inovasi dari Asuransi Astra yang dikenal dengan produknya Garda Oto itu mengusung slogan ”Peace of Mind in Your Pocket” dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang kini tumbuh pesat.

Aplikasi Otocare mengusung berbagai fitur, seperti pengingat jatuh tempo polis asuransi dan servis berkala mobil. ”Garda Mobile Otocare menghilangkan jarak ruang dan waktu antara kami dan para pelanggan, karena kami selalu berada di saku pelanggan selama 24 jam,” ujar CEO Asuransi Astra Santosa.

Dia memaparkan, ada sembilan fitur unggulan yang diusung dan bisa didapat pelanggan. Adapun yang pertama adalah fitur reminder , yang berguna sebagai pengingat kepada pengguna seperti pengingat jatuh tempo polis asuransi, jadwal servis berkala, tanggal jatuh tempo SIM dan STNK, serta estimasi bahan bakar harian melalui fitur Fuel Monitor dan Monthly Performance .

”Ada juga fitur Near Me . Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir jika terjebak dalam kondisi darurat karena dilengkapi dengan informasi fasilitas umum penting terdekat dengan pengguna kendaraan, seperti kantor cabang Asuransi Astra, Garda Center, rumah sakit, apotek, supermarket, SPBU, dan posko mudik Lebaran,” ujar Santosa. Fitur lainnya, yakni Call Garda Akses 1500112 untuk memudahkan pengguna menghubungi Asuransi Astra guna mendapatkan informasi layanan dan produk maupun bantuan darurat di jalan. Layanan itu akan dikirimkan melalui pesan digital dan akan muncul sebagai short message service (SMS).

Sedangkan fitur inbox yang memudahkan pengguna menerima informasi dari Garda Oto. ”Sementara, fitur Knowledge sebagai penambah wawasan berkendara yang aman,” kata Santosa. Khusus pelanggan Garda Oto, tersedia fitur Garda Oto Claim sebagai alternatif lain layanan pelaporan klaim untuk memudahkan pelanggan Garda Oto dalam mengajukan klaim.

Bagi pengguna aplikasi, meskipun bukan pelanggan Garda Oto yang mengunduh aplikasi ini hingga 31 Juli 2015 akan mendapat manfaat e-Garda Oto Experience Card (e-GOXC), yakni berupa satu kali layanan darurat di jalan 24 jam Garda Siaga secara gratis untuk perlindungan selama Lebaran 2015. Selain melakukan inovasi layanan, Asuransi Astra melalui Garda Oto juga gencar melakukan kampanye keselamatan berkendara.

Salah satunya kampanye ”Always Drive Safely” dan ”Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas” kepada masyarakat. Kampanye yang dilakukan Asuransi Astra ini bertajuk program ”Bersatu Keselamatan No. 1” dan merupakan hasil kerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya. Program ”Bersatu Keselamatan No. 1” merupakan sebuah kegiatan pendidikan aman berlalu lintas yang ditujukan bagi anak-anak.

Dalam program ini, sebanyak 1.500 siswa taman kanak-kanak dari wilayah Jabodetabek didampingi orang tua mereka mengikuti serangkaian kegiatan yang bertujuan memberi pemahaman mengenai aturan dan rambu-rambu lalu lintas.

Tak kalah penting, anak-anak pun diberi pengetahuan mengenai pentingnya menjaga aset mereka kelak dengan berasuransi. Karena dengan berasuransi, mereka telah mengantisipasi risiko yang tidak diinginkan di jalan raya.

anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5402 seconds (0.1#10.140)