13 Kontestan Siap Tempur

Jum'at, 12 Juni 2015 - 07:44 WIB
13 Kontestan Siap Tempur
13 Kontestan Siap Tempur
A A A
KE-13 kontestan X Factor Indonesia siap untuk bersaing menyuguhkan penampilan terbaik dalam babak perdana Gala Show X Factor Indonesia, yang akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI malam ini, mulai pukul 21.00 WIB.

Dalam babak Gala Live Show ini, peserta ditantang untuk membawakan lagu pilihan mentor masingmasing. Satu peserta dengan voting terendah akan langsung tereliminasi.

Karenanya, babak Gala Show ini menjadi ajang pembuktian bagi 13 kontestan. Seluruh kontestan dari empat kategori, yaitu boys, girls, overage, dan group pun melakukan persiapan serius untuk penampilan mereka di babak Gala Show . Seluruh kontestan terlihat tegang dan serius untuk mempersiapkan penampilan mereka di babak ini. Dalam persiapan atau geladi bersih di studio 9 RCTI, Kebon Jeruk, seluruh peserta nampak serius dengan persiapan masing-masing. Ada yang membaca teks lagu, ada pula yang mendengarkan lagu demi menghayati lagu yang akan dinyanyikan.

Salah satunya Siera, kontestan dari kategori boys yang harus memberikan penampilan terbaiknya setelah mendapat kritikan tajam dari juri Ahmad Dhani. Menurut Dhani, dalam penampilan showcase minggu lalu, Siera masih terlalu asyik sendiri saat bernyanyi. Belum lagi pengucapan lirik lagu bahasa Inggrisnya yang dinilai masih buruk. “Memiliki suara unik saja tidak cukup bila seorang penyanyi tidak peduli terhadap lirik dan asyik dengan dunianya sendiri di atas panggung,” kritik Ahmad Dhani pedas pada babak showcase .

Oleh karena itu, kontestan berdarah Ambon ini termotivasi untuk tampil lebih baik lagi. “Aku tentunya termotivasi untuk tampil lebih baik lagi setelah banyak kritik, terutama mengenai pengucapan saat menyanyi dalam bahasa Inggris dan penampilanku yang dikatakan asyik sendiri saat menyanyi, mudah-mudahan dengan masukan semua juri, termasuk Papa Bebi aku bisa memberikan yang terbaik dan bisa merampok Gala Show X Factor Indonesia ,” ujar Siera kepada KORAN SINDO di sela-sela geladi bersih, kemarin.

Persiapan serius juga dilakukan oleh Aldy yang minggu lalu juga tampil di bawah standar. “Aku terus belajar dari masukan yang diberikan juri minggu lalu, terutama kritikan dari Mas Ahmad Dhani agar tidak terjebak dengan image akustik dan bisa tampil lebih rileks di atas panggung,” ucap pria yang sehari-hari bekerja sebagai sales ini. Meski anak didiknya dikomentari cukup keras oleh mentor kategori lain, Bebi selaku mentor Siera dan Aldy menerima masukan Dhani.

Dia pun berjanji, pada Gala Show malam ini, ketiga anaknya bakal tampil dan mencuri perhatian para penonton acara ini. “Banyak masukanberharga yang diberikan kepada anak didik Papa. Tentunya ini menjadi hal berharga untuk perjalanan kategori boys di X Factor Indonesia . Untuk itu, saya coba memberikan lagu-lagu yang membuat mereka enjoy sehingga mereka bisa kembali merampok perhatian penonton dan juri,” kata suami Meisya Siregar ini.

Adapun di kategori girls , Ajeng Astiani yang resmi menjadi kontestan ke- 13 X Factor Indonesia setelah mendapatkan Wild Card pada babak showcase , minggu lalu, tentunya harus menunjukkan bahwa juri dan penonton tidak salah memilihnya untuk memanaskan persaingan di babak Gala Show . Ajang X Factor Indonesia pun menjadi pilihan Ajeng untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi profesional. Banyak pengorbanan dilakukan pemilik nama lengkap Ajeng Dwi Astiani tersebut.

Salah satu bentuk pengorbanan itu, yaitu mengundurkan diri dari tempatnya bekerja. “Setelah masuk tahap The Chair aku memutuskan untuk resign karena waktu itu sempat dikarantina jadi biar fokus aja,” aku Ajeng saat ditemui usai babak Wild Card . Sementara itu, untuk memberikan dukungan kepada 13 jagoan kontestan X Factor Indonesia 2015 , RCTI memberikan dua cara bagi pendukung dalam memberi voting kepada kontestan favoritnya. Pertama, pendukung dapat memberi vote via short message service atau layanan pesan singkat (SMS).

Caranya, tulis nama kontestan favorit dengan huruf kapital dan kirim ke 95151. Cara voting ini akan dikenai biaya pulsa Rp2.200. Apabila pendukung tidak ingin dikenai biaya, para pendukung bisa mengirim vote lewat cara Google Vote. Cara Google Vote ini cukup mudah. Pendukung cukup mengakses laman www.google.co.id .

Masuk dengan akun pribadi di Google atau Gmail. Lalu search atau cari dengan kata kunci “X Factor Indonesia Voting”. Akan muncul 13 foto kontestan X Factor ID musim kedua, lalu klik foto kontestan favorit. Setelah itu, ikuti petunjuk selanjutnya. Kelebihan dari pemakaian cara Google Vote ini selain tidak dipungut biaya pulsa, vote Anda mewakili 20 suara untuk tiap episode.

Dengan cara Google Vote ini pendukung bisa memberikan vote untuk lebih dari satu kontestan. Anda juga bisa berpartisipasi menjawab pertanyaan- pertanyaan dari sang pembawa acara X Factor IndonesiaRobby Purba.

Thomas manggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)