6 Cara Keramas yang Benar

Selasa, 16 Juni 2015 - 13:25 WIB
6 Cara Keramas yang Benar
6 Cara Keramas yang Benar
A A A
JAKARTA - Agar tidak mengurangi keindahan rambut, saat keramas diperlukan teknik khusus. Sayangnya, keramas kerap dianggap sebagai hal yang sepele.

Dengan demikian banyak orang yang mengeluh karena rambutnya yang rusak. Agar rambut tetap lembut dan sehat, koreksi cara keramas Anda. Berikut cara keramas yang benar yang dilansir dari Daily Make Over.

1. Basahi rambut terlebih dahulu
Membasahi rambut terlebih dahulu dapat membantu membuka kutikula rambut Anda. Jangan lupa pastikan rambut Anda benar-benar basah.

2. Gunakan sampo dengan benar
Perhatikan cara pemakaian sampo. Tidak disarankan meletakkan sampo langsung di atas rambut. Pastikan seluruh rambut Anda terkena sampo, seperti kulit kepala, akar rambut hingga tengkuk. Pasalnya cara ini dapat dengan efektif untuk membersihkan semua kotoran yang ada di kepala.

3. Gunakan sampo secukupnya
Menggunakan sampo berlebihan bisa memicu rambut menjadi rusak. Oleh karena itu gunakan sampo secukupnya.

4. Gunakan jari bukan kuku
Menggosok kulit kepala dapat memberikan stimulus agar aliran darah lancar dan menghilangkan minyak. Saat keramas, lakukan gosokan dengan ujung jari, bukan dengan kuku. Pasalnya, menggosok dengan kuku dapat merusak kulit kepala.

Namun bagi Anda yang memiliki kulit kepala berminyak, tidak disarankan menggosok terlalu keras. Hal ini dapat merangsang produksi minyak yang berlebih.

5. Peras sebelum menggunakan conditioner
Tidak disarankan mengaplikasikan conditioner saat rambut masih basah. Hal tersebut dapat membuat conditioner tidak bisa terserap dengan baik.

6. Bilas
Pastikan tidak ada conditioner yang tertinggal pada rambut Anda. Pastikan Anda telah membilas rambut dengan bersih. Tidak disarankan membilas dengan menggunakan air yang terlalu keras. Hal tersebut dapat menyebabkan penumpukan, tekstur rapuh, sifat berminyak.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5988 seconds (0.1#10.140)