Ini Bahan-Bahan Alami yang Efektif Membantu Atasi Rambut Berminyak

Minggu, 25 April 2021 - 05:53 WIB
loading...
Ini Bahan-Bahan Alami yang Efektif Membantu Atasi Rambut Berminyak
Dengan meningkatnya polusi, debu dan panas, perawatan rambut menjadi suatu keharusan, terutama jika Anda kebetulan memiliki rambut yang berminyak. / Foto: ilustrasi/wedoact
A A A
JAKARTA - Dengan meningkatnya polusi, debu dan panas, perawatan rambut menjadi suatu keharusan, terutama jika Anda kebetulan memiliki rambut yang berminyak. Semakin banyak kita berkeringat, semakin berminyak rambut kita.

Baca juga: Mengenal Pendarahan Otak yang Dialami Bassis Boomerang Hubert Henry

Cuci rambut yang berlebihan bisa memberikan efek yang kurang baik bagi rambut , karena cenderung membuat folikel rambut menjadi lemah. Jika Anda ingin menghilangkan rambut berminyak, bawalah bahan-bahan alami ini untuk membantu mengurangi minyak di rambut.

Megutip laman NDTV, berikut perawatan yang dapat membantu Anda menghilangkan minyak di rambut secara alami.

1. Lidah buaya

Ini adalah salah satu solusi perawatan alami untuk rambut berminyak. Untuk menggunakannya pada rambut, Anda membutuhkan satu sendok makan gel lidah buaya, tiga sendok makan lemon dan secangkir sampo. Campur bahan-bahan ini dengan baik dan gunakan sebagai sampo. Lakukan dua kali seminggu dan anda akan melihat perubahan tekstur dan sifat berminyak pada rambut.

2. Jus lemon

Jus lemon sendiri adalah bahan serbaguna dan memberikan banyak manfaat. Untuk menggunakannya ambil 1 cangkir jus lemon dan tambahkan air ke dalamnya. Oleskan pada rambut dan biarkan mengering selama 10-15 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan perhatikan hasilnya.

3. Teh hitam

Ambil mangkuk dan tambahkan setengah cangkir air ke dalamnya. Tambahkan dua sendok makan teh hitam dan biarkan mendidih. Saring daun teh dan gunakan air itu pada rambut anda. Biarkan pada rambut Anda selama 20 menit dan bersihkan nanti dengan air hangat.

Baca juga: Joe Taslim Ditawari Langsung Warner Bros Bintangi Mortal Kombat

4. Jus telur dan lemon

Kombinasi telur dan jus lemon dapat memberikan keajaiban bagi rambut Anda. Ambil dua butir telur dan pisahkan kuning telurnya. Tambahkan jus lemon ke dalamnya. Oleskan secara menyeluruh pada kulit kepala dan tunggu selama 10 menit. Setelah selesai, bilas dengan air biasa.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)