Andien Persembahkan Konsernya untuk Elfa Secioria

Rabu, 17 Juni 2015 - 14:26 WIB
Andien Persembahkan Konsernya untuk Elfa Secioria
Andien Persembahkan Konsernya untuk Elfa Secioria
A A A
JAKARTA - Banyak hal menarik dari konser tunggal perdana penyanyi jazz, Andien. Selain mengandung unsur serba lima, konser yang dijadwalkan akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini juga menjadi persembahan Andien untuk mendiang Elfa Secioria.

Sebab, mendiang Elfa Secioria merupakan orang yang berperan penting dalam perjalanan karir Andien di industri musik Indonesia. Untuk itu salah satu segmen dalam konser tunggal Andien, ia akan memberikan persembahan bagi pencipta lagu yang meninggal pada 2011 itu.

“Almarhum Bang Elfa merupakan salah satu sosok yang paling berpengaruh dalam karirku. tanpa almarhum Bang Elfa tentunya nggak akan ada Andien yang hari ini. Belum tentu juga jadi penyanyi, belum tentu juga kepikiran untuk mewujudkan album di tahun 2000. Oleh karena itu akan ada persembahan khusus lah dari kita, dari saya untuk almarhum Bang Elfa,” papar istri Ippe itu di kawasan Kemang, Jakarta.

Pelantun Gemintang ini mengungkapkan, banyak kenangan antara dirinya dan Elfa. Salah satunya saat ia mempersembahkan sebuah lagu ciptaan Elfa yang dinyanyikan saat beliau meninggal dunia.

“Ada lagu yang khusus beliau tulis untuk sahabatnya yang mendadak meninggal dunia. Waktu itu beliau mempercayakan pada saya untuk membawakannya di festival di luar negeri, dan belum pernah di-record dimana pun. Tragisnya pada saat itu saya yang menyanyikan lagu tersebut untuk beliau, ketika beliau meninggal dunia. Persembahannya memang banyak sekali untuk beliau,” jelas Andien.

Dengan mengusung tema Metamorfosa 15 Years Andien, Andien akan berkolaborasi dengan lima guest star, lima designer, lima music director. Menurut penyanyi kelahiran 29 Agustus 1985 ini, konser tunggalnya kali ini merupakan selebrasi dari perjalanan karirnya selama ini.

"Ini merupakan syukuran dari 15 tahun saya berkarir musik. Dari 2000 sampai 2015, namanya menamorfosa. Sesuai namanya, konser ini akan menggambarkan perjalanan saya," pungkasnya.

Konser perdana Andien ini akan digelar pada Selasa, 15 September 2015 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC). Sementara untuk tiket dibandrol mulai dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta. Andien dijadwalkan akan membawakan sebanyak 25 lagu yang berasal dari lima albumnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0472 seconds (0.1#10.140)