Ramadan Momen Refleksi Artis

Sabtu, 20 Juni 2015 - 10:54 WIB
Ramadan Momen Refleksi Artis
Ramadan Momen Refleksi Artis
A A A
BANYAK cara yang dilakukan selebriti menghadapi Ramadan ini. Tidak saja meningkatkan ibadah, menguatkan tali silaturahmi, juga melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain, terutama untuk mereka yang membutuhkan.

Tahun ini penyanyi Rossa memantapkan puasa Ramadan dengan cara membantu anakanak penderita kanker. Pelantun tembang Tegar ini akan melelang perhiasan yang dirancangnya sendiri. Ocha, sapaan akrab Rossa, telah bekerja sama dengan Adelle Jewellry mendesain berlian berlafaz Allah. Maksudnya agar hasil karyanya itu bisa dijual lebih mahal sehingga mampu memberi sumbangan lebih kepada anak-anak penderita kanker.

“Saya berusaha mempersembahkan desain terbaik agar bisa dilelang dengan harga tinggi sehingga bisa menyumbang dalam nominal yang banyak. Desain perhiasan nanti dipenuhi berlian. Di belakangnya ada tanda tangan saya dan di bagian depan ada tulisan yang masih dirahasiakan,” kata Ocha seusai jumpa pers di acara Lelang Berlian Adelle Jewellery Spesial Desain Rossa di Mokka Coffee Cabana, Lippo Mall Puri Indah, Jakarta, Kamis (18/6).

Rencananya berlian tersebut dilelang dalam acara penggalangan dana di dua kota, Bandung dan Surabaya. Hasil lelang akan disumbangkan ke dua yayasan sosial, yakni Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Yayasan Tunggadewi. Ocha mengaku antusias saat kegiatan amal yang dilakukan pada bulan penuh berkah ini.

Baginya, hal tersebut akan menambah pahala yang berlipat. Mentor X Factor Indonesia ini juga tidak masalah jika waktunya sedikit lebih banyak diberikan untuk kegiatan amal. “Keterlibatan saya dalam acara amal lelang perhiasan ini merupakan salah satu cara untuk mencari keberkahan Ramadan meskipun saya harus membagi waktu antara mengurus anak di rumah dan anak-anak didikku di ajang X Factor. Yang pastinya akan banyak menyita waktu,” tutur pelantun tembang Ayat-Ayat Cinta ini.

Sementara, Laudya Cynthia Bella memanfaatkan Ramadan sebagai momen untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan keluarga. Awal puasa, Bella meluangkan waktunya untuk salat tarawih bersama orang tuanya daripada menjalani kegiatan keartisannya. “Karena ini hal yang belum aku lakukan dan hal yang aku rindukan juga. Biasanya jam tarawih aku syuting, tapi sekarang bisa tarawih,” katanya.

Setelah berhijab, salah satu personel grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) bentukan musisi Melly Goeslaw ini mengalami perubahan mencolok. Bella lebih dekat dengan keluarganya, lebih santun, dan tak lagi egois.

“Mungkin aku akui pribadiku yang lama ialah seorang yang selalu memikirkan diri sendiri. Insya Allah aku lebih pasrah. Aku lebih enggak mau mendahulukan orang meski awalnya aku takut dengan karierku saat berhijab akan berhenti ternyata tidak. Alhamdulillah karier semakin baik, tawaran main film dan sinetron, serta jadi bintang iklan makin lancar,” ucap Bella.

Bintang film Haji Backpaker dan Assalamualaikum Beijing juga mengisi Ramadan dengan menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah pada 17 Juni sampai 27 Juni 2015. Bella mengaku sudah menyiapkan doa khusus, terutama doa permohonan mendapatkan pendamping hidup yang cocok.

“Aku ingin memantapkan puasaku dengan melaksanakan ibadah umrah bersama keluarga, mama dan papaku. Setelah itu menikmati suasana Ramadan bersama keluarga besar di Bandung,” ujarnya.

Alyssa Soebandono begitu gembira menyambut Ramadan. Pasalnya puasa kali ini semakin lengkap dengan kehadiran sang buah hati, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. Alyssa mengaku kehidupan pribadinya mengalami banyak perubahan setelah menikah dengan aktor Dude Herlino.

Bukan hanya keimanannya, juga pekerjaannya. Pada Ramadan ini, Alyssa Soebandono dan Dude Herlino banyak mendapatkan tawaran. Untuk sinetron, mereka tampil kompak di sinetron Sakinah Bersamamu yang tayang RCTI.

Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4076 seconds (0.1#10.140)