Tips Merawat Cangkir Teh

Senin, 22 Juni 2015 - 10:33 WIB
Tips Merawat Cangkir Teh
Tips Merawat Cangkir Teh
A A A
Mencuci
Kendati hanya menjadi penghias lemari kaca Anda, cangkir teh tetap harus dibersihkan agar debu tidak menumpuk dan mengurangi keindahannya. Anda bisa membersihkannya menggunakan cairan khusus untuk porselen dan keramik atau menggunakan sabun cuci biasa. Menurut Desiree, dia biasa mencuci cangkir teh koleksinya memakai jeruk lemon atau sabun biasa. Setidaknya sebulan sekali cuci bersih cangkir teh Anda jika disimpan di tempat tertutup. Namun kalau diletakkan di tempat terbuka, harus lebih sering lagi.

Hindari paparan sinar matahari
Untuk menjaga kualitas koleksi cangkir teh Anda, sebaiknya hindari menaruhnya di tempat yang terkena paparan sinar matahari langsung. Hal ini bisa menyebabkan permukaan cangkir menjadi retak atau bahan pecah. Sebaliknya, simpan pada suhu ruangan.

Tempatkan gelas berisi air

Tempatkan gelas kecil berisi air di setiap lemari tempat menyimpan cangkir Anda. Maksudnya adalah untuk menjaga kelembapan di dalam lemari. Sebab jika terlalu lembap akan memengaruhi warna cangkir. Misalnya saja cangkir menjadi kusam atau bahkan timbul jamur yang menodai cangkir.

Novi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)