Hiburan Edukatif Seputar Islam

Senin, 22 Juni 2015 - 10:34 WIB
Hiburan Edukatif Seputar Islam
Hiburan Edukatif Seputar Islam
A A A
PERKAWINAN Sejenis , Sidang Isbath , Ustadz Koq Komersil , Cinta , Dusta dan Semur Jengkol , adalah beberapa tema yang akan ditampilkan The Marbot , tayangan edukatif seputar Islam yang ditayangkan MNCTV selama Ramadan pada Senin-Sabtu, pukul 05.00 WIB.

Melihat dari judulnya, tentunya sudah bisa tergambar bahwa tema-tema yang dihadirkan sinetron bernuansa religi ini akan memperkaya pengetahuan pemirsa tentang Islam. Sudut pandang yang dihadirkan diambil dari kehidupan sehari-hari yang tidak pernah disadari. Bagi mereka yang paham dan menjalani ibadah di masjid, sudah mengetahui bahwa marbot adalah orang yang mengurus masjid.

Namun bagi yang awam, hampir sebagian besar mengesampingkan profesi itu, bahkan tidak peduli dengan kehadiran marbot yang menjaga kebersihan tempat ibadah umat muslim ini. Berangkat dari konsep tersebut, MNCTV menghadirkan tontonan keluarga dengan unsur edukasi agama yang disajikan dengan gaya yang menghibur.

Tayangan ini menyampaikan dakwah Islam secara ringan dan menghibur. Harris Cinnamon selaku Executive Produser MNCTV sempat melakukan survei dengan mengunjungi beberapa masjid dan musala yang dirawat marbot. Hasilnya, peran marbot begitu luar biasa.

“Sebenarnya seorang marbot sebuah kunci yang cukup fundamental di musala atau masjid. Kalau air kosong pasti yang disalahin marbot, tapi giliran airnya bersih, (masjid) rapi, tidak pernah ada yang memuji marbot,” ujarnya.

Fatturahman hakim
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)