Sinopsis Shalahuddin Al-Ayyubi Episode 7

Senin, 22 Juni 2015 - 20:20 WIB
Sinopsis Shalahuddin Al-Ayyubi Episode 7
Sinopsis Shalahuddin Al-Ayyubi Episode 7
A A A
JAKARTA - Peperangan terjadi perebutan benteng Damaskus. Tapi rakyat Damaskus menyadari bahwa benteng kerajaan mereka sedang dikepung pasukan salib, dan mereka bergerak untuk mempertahankan Damaskus.

Meski tahu bahwa pemimpin Damaskus bekerja sama dengan sejumlah tokoh Salib di Baitul Maqdis dan Beirut, namun rakyat yakin, jika Damaskus jatuh ke tangan pasukan salib, maka pasukan Salib dengan mudah akan memperkuat posisinya di Baitul Maqdis.

Di sini, peran rakyat sangat membantu pasukan Damaskus Muinudin Anar yang akhirnya berhasil mengusir pasukan Salib. Salah satu peristiwa menyentuh dalam episode ini adalah, ketika Raynold membunuh anak kecil yang ada di antara pasukan umat Islam dan disergah oleh rekannya.

Pengepungan terhadap Damaskus terjadi lagi. Tapi akhirnya pasukan salib bubar karena kehabisan bekal dan tak tahan dengan cuaca panas.

Raynold yang berdarah dingin membawa sahabatnya yang terluka ke sebuah desa di sekitar Damaskus. Di sana, dia diterima di rumah seorang Kristiani yang bersahabat dengan umat Islam.

Seorang dokter Muslim berusaha mengobati rekan Reynold yang terluka parah hingga sembuh. Dokter muslim banyak memberi nasihat kepada rekan Reynold yang sakit. Tapi, Reynold kemudian diusir dari desa tersebut karena perilakunya yang tidak terhormat.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5635 seconds (0.1#10.140)