Tampilan Glowing Skin

Rabu, 24 Juni 2015 - 09:16 WIB
Tampilan Glowing Skin
Tampilan Glowing Skin
A A A
MEMILIKI kulit yang nampak bercahaya atau populer dengan istilah glowing skin tentunya nerupakan nilai tambah penampilan bagi setiap wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tampilan glowing skin mulai dari tata rias, produk perawatan kulit, hingga masker buah alami.

Menurut Dokter Kulit Agustine yang berpraktik di Klinik Ammara, kulit yang sehat akan tampak bercahaya itulah yang disebut dengan glowing skin. “Orang yang memiliki kulit yang sehat akan memantulkan berkas-berkas cahaya secara maksimal sehingga kulitnya akan tampak bersinar. Berbeda halnya dengan orang yang memiliki kulit tidak sehat yang kulitnya tampak tidak bersinar,” ujar Dokter Agustine.

Tampilan glowing skin bisa didaptkan dari teknik face contouring. Menurut Harvey Nichols, penata rias asal Hollywood, hal yang yang penting saat melakukan teknik face contouring yakni memulaskan foundation, concealer, bedak, dan highlighter dengan sempurna di bagian dahi, bawah kelopak mata, tulang pipi dan dagu.

Tampilan glowing skin menjadi penunjang penting dalam tren riasan tanpa cela (flawless) yang dalam beberapa tahun terakhir ini digunakan para model di berbagai panggung peragaan busana dunia. Salah satunya pada peragaan busana Marc by Marc Jacobs.

Model cantik, Diane Kendal menggunakan nuansa glosspada tulang pipi. “Kulit Kendal juga tampak segar berkilau karena menggunakan MAC's Pro Mixing Medium Shinedi peragaan busana Jacquemus, Kenzo, Chloé dan Simone Rocha,” ujar ahli kecantikan Lisa Niven, seperti dilansir dari Vogue.co.uk.

Sementara itu di peragaan busana Marni, atas bantuan penata rias makeup artist Tom Pecheux, lipatan mata Kendal makin bersinar dengan menggunakan MAC Trend Forecast Spring/Summer 2015 Palette. Lisa Niven pun membagi informasi tentang produk-produk perawatan kulit untuk mendapatkan tampilan glowing skin.

Produk tersebut salah satunya adalah Bare Minerals Complexion Rescue Tinted Hydrating Gel Cream yang menggabungkan pelembab sekaligus SPF sehingga membuat kulit wajah tampak muda dengan efek cahaya berembun. Ada pula Nars Illuminating Multiple in Violet Atom yang digunakan para model pada peragaan busana Christopher Kane spring/summer 2015. “Produk ini merupakan produk kolaborasi edisi terbatas antara Nars dan Christopher Kane,” tambah Niven.

Ada juga Sunday Riley Flora Hydroactive Cellular Face Oil yang digunakan oleh penata rias Maria Comparetto di peragaan busana Daks's spring/summer 2015. Produk yang diciptakan dari kombinasi minyak mawar yang berasal dari Rusia, Bulgaria dan Turki ini berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit. “Produk ini juga dilengkapi ekstrak geranium dan palma rosa yang dapat meningkatkan produksi minyak alami pada wajah untuk mendapatkan tampilan kulit bercahaya sekaligus berembun,” trenag Niven.

Sementera itu, menurut Ava Shamban, dermatolog dari Santa Monica yang dilansir dari Allure.com, penggunaan masker lemon adalah cara alami sekaligus efektif untuk mendapatkan glowing skin. "Lemon adalah bahan alami yang memiliki sifat sebagai fotosensitizer sehingga dapat meningkatkan pantulan sekaligus sensitivitas kulit terhadap sinar matahari," tutur Shamban.

Shamban pun menerangkan bahanbahan yang diperlukan untuk pembuatan masker lemon adalah lemon, gula, madu, air dan minyak zaitun. Setelah lemon diperas dan diambil sari patinya kemudian ditambahkan dengan dua sendok makan gula dan juga madu. "Madu merupakan humectantyang dapat menarik air ke dalam lapisan kulit sehingga kulit akan tampak lembab," kata Shamban.

Setelah itu Shamban menyarankan untuk menambahkan minyak zaitun ke dalam campuran sari pati lemon, gula dan madu tadi. Menurut Shamban, minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi dan cell replenishinglipidsyang efektif untuk menghindari kulit dari kekeringan.

“Oleskan campuran lemon dan bahanbahan lainnya ke wajah Anda. Lalu pijat dengan gerakan lembut melingkar dibagian bawah mata dan sekitar hidung kemudian biarkan selama lima menit. Setelah itu, bilas kulit dengan air dingin lalu keringkan,” jelas Shamban.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7472 seconds (0.1#10.140)